Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning Kementan RI Berikan Penghargaan Kepada Pemkab Indramayu

Kementan RI Berikan Penghargaan Kepada Pemkab Indramayu

26
0

INDRAMAYU – Pewaris Padjadjaran

Bupati Indramayu, Nina Agustina persembahkan kado terindah dan manis untuk petani Indramayu setelah menerima Penghargaan Bidang Pertanian Tahun 2022 dari Kementerian Pertanian (Kementan RI), di Jl. Harsono RM No.3, Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, Minggu 14 Agustus 2022.

Penghargaan tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia (Kepmentan RI) Nomor 636/KPTS/KP.590/M/08/2022 Tentang Penghargaan Pertanian Lampiran 4 Point B terkait kinerja Pemerintah Daerah pada komoditas padi tahun 2021. Dalam Kepmentan RI tercatat Kabupaten Indramayu menempati peringkat pertama se-Indonesia dengan Produksi Padi tahun 2021 mencapai 1.319.624 Ton.

Sebuah capaian yang luar biasa bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu yang berhasil mempertahankan produksi padi ditengah berkurangnya lahan pertanian akibat berkembangnya sektor industri dan terutama sektor perumahan.

Diungkapkan Bupati Indramayu, Nina Agustina penghargaan bidang pertanian itu diberikan untuk semua petani dan kelompok petani di Kabupaten Indramayu yang mampu mempertahankan produksi padi dan menjaga ketahanan pangan nasional.

“MasyaAllah Tabarakallah kita meraih penghargaan yang luar biasa. Terimakasih untuk petani dan kelompok petani dan semuanya untuk Pertanian di Kabupaten Indramayu,” katanya.

Menurutnya, capaian Kabupaten Indramayu sebagai peringkat pertama daerah di Indonesia dalam mempertahankan komoditas pangan Tahun 2021 ini berkat kerja keras petani dan kerja nyata para stakeholder terkait.

“Bismillah, terus kerja nyata dan para Petani luar biasa, barakallah,” ujarnya.

Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Indramayu Ahmad Syadali menyampaikan, penghargaan itu menjadi bukti komitmen Pemkab Indramayu dalam mempertahankan komoditas padi dan menjaga ketahanan pangan. ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here