Beranda Nasional Provinsi Banten Pembangunan Jalan Usaha Tani Di Babakan Jaya Ditemukan Paving Blok Belum Dipasang

Pembangunan Jalan Usaha Tani Di Babakan Jaya Ditemukan Paving Blok Belum Dipasang

60
0

Serang Banten pewaris Padjadjaran.

Pembangunan jalan usaha tani (JUT) di kampung Lebe RT. 04 RW. 03 desa Babakan Jaya Kecamatan Kopo Kabupaten Serang Banten didapati belum di pasang, pasalnya hasil penelusuran dari media Pewaris Padjadjaran diketahui bahwa paving blok yang akan di pasang dengan tebal 0,6 M padahal hasil pantauan dan perbandingan kami di desa desa yang lain dengan proyek yang sama dan anggaran yang sama dari dana desa (DD) tahun anggaran 2022 menggunakan paving blok tebal 0,8 M. Tetapi di desa Babakan Jaya menggunakan paving blok 0,6 jelas ini berbeda dengan desa yang lain se Kabupaten Serang. 

Saat tim PPJ pada tanggal 06/06/2022 hendak mengkomfirmasi dengan tujuan memintai keterangan kepada Kepala desa Babakan Jaya Kecamatan Kopo Kabupaten Serang Banten Doni, didapati Kepala desa lagi tidak berada di kantor desa. 

Namun kami ditemui Burhan salah seorang staf desa Babakan Jaya yang mengatakan,” Memang itu paving blok yang ada di kampung Lebe belum di pasang karena nunggu di urug dulu, dan kami dari pihak desa lagi mengerjakan TPT dulu.” Ujar Burhan.

Lanjut Burhan,” Di lokasi desa Babakan jaya ada dua RAB, jadi Rab TPT panjang 181 meter yang terletak di kampung Tepok RT. 06 RW. 03 dengan anggaran Rp. 54.054.900, itu kelebihan dari pembangunan TPT dan paving blok yang ada di kampung Lebe RT. 04 RW. 03 dengan nilai anggaran Rp. 120.611.500,-” Ungkap Burhan.

Masih menurut Burhan,” Ada pun paving blok yang ukuran tebal nya 0, 6 itu kami sesuai dengan RAB dan itu hasil musyawarah dengan konsultan sekecamatan Kopo dan sudah di sepakati.”Pungkas Burhan.

Menanggapi hasil dari pemantauan kami tim dari media Pewaris Padjadjaran meminta tanggapannya kepada dinas terkait atau inspektorat Kabupaten Serang Banten apakah memang benar adanya, dan meminta diawasi dan ditinjau pembangunan yang didanai dari dana desa (DD). (Gondrong).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here