Beranda Seputar Jabar Cekungan Bandung Polsek Cikancung Pantau Gerai Vaksin Presisi Tni-Polri Di Desa Cihanyir

Polsek Cikancung Pantau Gerai Vaksin Presisi Tni-Polri Di Desa Cihanyir

105
0

Cikancung, Pewaris Padjadjaran


Dalam rangka meminimalisir penyebaran virus covid-19 serta upaya percepatan vaksinasi di Provinsi Jawa Barat, khususnya desa Cihanyir, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, gelar kegiatan Gebyar Vaksinasi jenis Vaksin sinovax.

Menurut Kepala desa Cihanyir H. Ceceng Suparman mengatakan, “Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi ini di laksanakan di Gor desa Cihanyir Kec.Cikancung, Kab Bandung, dengan sasaran bagi masyarakat yang belum tervaksin.” Ujarnya.

H.Ceceng Suparman menegaskan ” Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu program pemerintah yang harus kita sukseskan, Vaksin Di Desa Cihanyir diketahui sudah mencapi 80% dari jumlah penduduknya, namun kami tetap memberi kesempatan pada masyarakat yang belum divaksin.“Imbuhnya.

“Melalui vaksinasi ini semoga warga masyarakat khususnya desa Cihanyir, umum nya warga kabupaten Bandung di berikan kesehatan dan terhindar dari Covid-19.” Pungkas H. ceceng.

Sebelum pelaksanaan Vaksin, Warga yang akan divaksin terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yaitu, mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan dan screening oleh petugas kesehatan.

Setelah dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat, barulah dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 15 menit untuk observasi, mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Ditempat terpisah Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.I.K, M.M melalui Kapolsek Cikancung Iptu Carsono S.H mengingatkan pentingnya program vaksinasi Itu perlu dioptimalkan supaya mencegah atau meminimalkan potensi terjadi penularan di kalangan warga.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini di hibur Live Performances Mobilisasi Vaksin Kemen parekraf bersama Elmantu, Glen Clivto, Sophia Utami dan Agung Akhdani.Tentunya dalam pelaksanaan pengawasan tersebut harus memperhatikan Protokol kesehatan dan wajib Masker serta selalu. (Dadan, Peri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here