Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning PERTAMINA MELATIH SISWA DISABILITAS INDRAMAYU UNTUK OLAHAN JAMUR

PERTAMINA MELATIH SISWA DISABILITAS INDRAMAYU UNTUK OLAHAN JAMUR

81
0

Balongan, Pewaris Padjadjaran

Dalam bentuk tanggung jawab sosial, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) menjalankan Program Corporate Social Responsility (CSR) dengan menyentuh seluruh elemen masyarakat, khususnya kepada para penyandang disabilitas.

Salah satu bentuk perhatian yang diberikan yakni melatih para siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Mutiara Hati di Kabupaten Indramayu dalam mengolah jamur tiram menjadi pepes dan nugget jamur tiram. Pelatihan ini diikuti 10 siswa dari tingkat SD, SMP, SMA, dan Alumni.

Area Manager Communication, Relation and CSR PT Kilang Pertamina Internasional Unit Balongan Imam Rismanto mengungkapkan, pelatihan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat sekaligus memberikan motivasi dan kepercayaan diri para siswa tuna rungu di SLB B Mutiara Hati bahwa keterbatasan tidak menjadi atau hambatan untuk meraih kesuksesan.

“Pelatihan ini kami harapkan bisa memberikan ketrampilan dan keahlian tambahan untuk para siswa, sehingga bisa menjadi bekal untuk membuka usaha secara mandiri, Tutur Imam.

Dikatakan Imam, dalam pelaksanaan pelatihan ini Pertamina RU VI menghadirkan ibu Nuriyah sebagai instruktur pelatihan yang juga merupakan salah satu penerima manfaat dari Program Kemitraan (PK) CSR Pertamina.

“Selain pelatihan, fokus kami ke depan adalah memberikan edukasi bagaimana teknik pemasaran agar produk yang dihasilkan laku dipasaran” tutup Imam.

Kepala Sekolah SLB Mutiara Hati Cicih Arningsih merasa merasa bersyukur atas perhatian yang diberikan Pertamina Balongan kepada siswa disabilitas yang dipimpinnya. Menurutnya kepedulian yang diberikan Pertamina RU VI Balongan ini sangat bermanfaat untuk membentuk kemandirian siswa nantinya.

“Terima kasih Pertamina, semoga siswa SLB Mutiara Hati bisa menyerap ilmu yang diajarkan sehingga kelak bisa menjadi solusi peluang usaha”, Tutur Cici.

Pelatihan Tata Boga membuat olahan jamur tiram ini bukan yang pertama kali diberikan di SLB Mutiara Hati, sebelumnya Pertamina RU VI Balongan pada tahun 2019 juga pernah memberikan pelatihan serupa.

Kegiatan tata boga di SLB Mutiara Hati ini sendiri merupakan sub vokasi yang secara rutin nantinya akan dilakukan setiap Jumat, sehingga para siswa bisa semakin maksimal dalam melakukan pembelajaran. ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here