Beranda Cekungan Bandung Kab. Bandung Roadshow Bupati Bandung Dalam Rangka Saba Desa & Ngamumule Desa

Roadshow Bupati Bandung Dalam Rangka Saba Desa & Ngamumule Desa

77
0

Kab. Bandung, Pewaris Padjadjaran

Bupati Bandung HM Dadang Supriatna beserta istri Emma Dety Permanawati melakukan  rangkaian kegiatan Program Saba Desa roadshow ke tiap desa dan kali ini kegiatan program Bunga Desa yang terpilih untuk disinggahi Bupati Bandung adalah desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung.

“Bupati Bandung rencananya akan menginap sambil ngawangkong di rumah warga di Kampung Sayang RW. 11 Desa Ciluluk Kecamatan Cikancung Kabupaten Bandung dalam rangkaian kegiatan Program Saba Desa roadshow ke tiap desa dan kali ini kegiatan program Bunga Desa yang terpilih untuk disinggahi Bupati Bandung.” Ungkap Oden selaku tokoh masyarakat dan pengusaha muda yang didampingi Edi selaku panitia pelaksana menerangkan kepada para awak media yang mewawancarainya.


Bos Oden didampingi Edi

“Program Bunga Desa yang merupakan singkatan dari Bupati Ngamumule Desa dan Bunga Desa adalah program dialog bersama unsur Perangkat Daerah dengan tokoh masyarakat. Bunga Desa juga bertujuan untuk mensosialisasikan Program Kerja dan Visi Misi Pemkab Bandung kepada masyarakat desa.” Terang Bos Oden panggilan akrabnya.

Selanjutnya menurut Bupati Bandung mengatakan bahwa,” Dengan kegiatan program Bunga Desa ini kita bisa duduk bersama warga masyarakat, ngawangkong bersama, berdialog untuk ngamumule desa, untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Bandung, dan langsung bisa menyerap aspirasi dari masyarakat desa yang nantinya akan dijadikan suatu program yang dapat mensejahterakan masyarakat dan mensukseskan pembangunan Kabupaten Bandung,” Ungkap Bupati.

“Dengan demikian aspirasi masyarakat pun bisa ia dengar langsung dari warga desa setempat, dan dengan Program Saba Desa ini akan menjadi agenda rutin, semoga semua diberi kesehatan dalam menjalani kegiatan ini,” Ujar Kang DS.

Hadir dalam acara Bunga Desa tersebut : DPMD, (PKK), DP2KBP3A (KB,FAD & Gendre), DISDIK (Pokja Bunda Paud), DISPUSAR (Pojok Baca), DISPANGAN (Stanting), DINKES (Bandung Sehat), DINSOS (Paket Bantuan, Puskesos & PKH), DISPERKIMTAN (Rutilahu), DPUTR (Infrastruktur), BPBD (Paket Sembako Box). Sedangkan sasaran titik kunjungan adalah : 1. Paud, 2. Posyandu, 3. Sentra UMKM, 4. Kampung KB, 5. Silaturahmi dan pemberian sembako kepada 10 lansia jompo single dan tidak mampu, 6. Bantuan 1 unit rutilahu untuk lansia jompo single dan tidak manapu, dan ke 7. Lokus Stunting. (Dadan Lesmana).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here