Beranda Priangan Timur Garut Aksi Kemanusiaan Ormas Pemuda Pancasila, Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Sukawening

Aksi Kemanusiaan Ormas Pemuda Pancasila, Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Bandang Sukawening

111
0

Garut, Pewaris Padjadjaran


Bencana banjir bandang yang melanda kawasan Kecamatan Sukawening dan Karangtengah Kabupaten Garut Jawa Barat pada Sabtu 27 November 2021 membawa duka yang mendalam, pasalnya puluhan rumah warga yang terkena musibah hancur, ratusan jiwa terpaksa tinggal di pengungsian. 

Keprihatinan atas bencana tersebut dirasakan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) ranting Jayaraga yang berkolaborasi bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC)  PP Tarogong Kaler, bersama kader muda PP ranting Jayaraga itu menggalang dana sekaligus menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir bandang di kampung  Munjul desa Sukawening Kecamatan Sukawening, Garut, Jawa Barat pada Minggu (12/12/2021).

Penyaluran bantuan tersebut diungkapkan Ketua Ranting Pemuda Pancasila PAC Tarogong Kaler Dian, “Bentuk bantuan ini adalah untuk meringankan korban yang terkena musibah,” Ujarnya. 

Penyaluran tersebut dihadiri juga sejumlah anggota Pemuda Pancasila dan kader Sapma PAC Sukawening untuk menyambut kedatangan mereka dalam kegiatan penyaluran bantuan kepada korban banjir bandang tersebut. 

“Total paket bantuan yang disalurkan ada sebanyak 50 paket. Rencananya akan di distribusikan kepada 26 KK 82 jiwa yang tinggal di kampung Munjul,” ungkap Dian.

Terkait penyaluran bantuan, pihaknya menyerahkan paket sembako langsung diserahkan kepada perwakilan pengurus desa Sukawening Ketua Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PAC) Sukawening Agus Sani secara simbolis. 

Baca juga : https://pewarispadjadjaran.com/2021/12/15/pangdam-iii-siliwangi-lakukan-kegiatan-pamtup-touring-di-wilayah-teritorial-kodim-0611-garut/

“Bantuan itu nantinya akan dibagikan secara merata kepada warga yang membutuhkan akibat dampak musibah banjir bandang, berharap bantuan kemanusiaan ini menjadi contoh agar kader Pemuda Pancasila (PP) lebih peduli kepada masyarakat dan lingkungan,” Ungkap Agus Sani. 

“Bantuan ini juga diharapkan dapat menggerakan para dermawan lainnya untuk ikut membantu korban bencana lainnya di Indonesia,”Tutupnya. (T. Wirama).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here