Beranda Priangan Timur Garut Gladi Resik ANBK 2021 Kecamatan Cisompet Garut Sudah Berakhir

Gladi Resik ANBK 2021 Kecamatan Cisompet Garut Sudah Berakhir

105
0

Cisompet, Pewaris Padjadjaran

Program Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang di laksanakan oleh Sekolah Dasar khususnya di Kecamatan Cisompet sudah selesai di laksanakan. ANBK tersebut khusus untuk siswa dan siswi kelas lima saja.


Tempat Ujian Komputer (TUK) mandiri yang di laksanakan oleh SDN 1 Depok, di ikuti oleh 30 orang siswa kelas lima.


Ditemui Kepala Sekolah SDN 1 Depok Iwan Setiawan S.Pd di tempat kerjanya mengatakan, “Semula kami hanya ingin sekolah kami saja, namun pada akhirnya beberapa sekolah yang tidak menyelenggarakan sendiri ingin bergabung ke SDN 1 Depok Kecamatan Cisompet Kabupten Garut.” Ujar Iwan.


“Beberapa sekolah yang menumpang antara lain, SDN 2, 3 Depok, SDN 1, 2, 3 Sukanagara dan SDN 1, 2 Margamulya dengan jumlah siswa seluruhnya sebanyak 170 orang.” Imbuhnya.


Masih menurut Iwan, “Karena sekolah kami tidak mempunyai leptop yang memadai, sehingga membagi menjadi beberapa sesi dalam sehari dan untuk kebutuhan leptop pun terpaksa kami mengintruksikan sekolah yang menumpang harus membawa leptop, ya alhamdulilah  terpenuhi meskipun tidak sejumlah yang kami butuhkan, dan untuk kekurangannya terpaksa kami menyewa.” Ungkap Iwan.


“Untuk pelaksanaan ANBK mandiri selain membutuhkan leptop juga perangkat yang lainnya seperti server dan hab juga perangkat lainnya, namun berkat kerja keras dan motivasi dari rekan rekan kepala sekolah yang menumpang, akhirnya alhamdulilah perangkat untuk pelaksanaan ANBK dapat terpenuhi, meskipun belum sempurna seratus persen terutama aliran listrik yang sering mati, meski kami sudah menghubungi pihak PLN setempat. ” Pungkas Iwan yang juga selaku penanggung jawab kegiatan ANBK tersebut. (ODING ). 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here