Beranda Seputar Jabar Cekungan Bandung DKM Mesjid Al’ Islam Gamblung Nagreg Kendan Sambut Tahun Baru Islam 1443...

DKM Mesjid Al’ Islam Gamblung Nagreg Kendan Sambut Tahun Baru Islam 1443 H Dengan Pengajian Dan Santuni Anak Yatim

119
0

Nagreg, Pewaris Padjadjaran

Ketua DKM dan pengurus Mesjid Al’ Islam yang terletak di Kampung Gamblung desa Nagreg Kendan Kecamatan Nagreg Kabupten Bandung adakan pengajian dan santuni anak yatim yang berada di lingkungan terdekat.

Hadir dalam pengajian tersebut Ketua MUI Nagreg Kendan, Ketua RW. 02 Ujang Saepudin, Para tokoh agama dan masyarakat yang di batasi karena masih dalam masa pandemi covid 19 dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebanyak 25 orang anak yatim telah di beri santunan, dan pemberiaan tersebut telah di serahkan secara simbolis oleh Ketua DKM mesjid Al’ Islam Ust. Asep Sapari.

Kata Ust. Asep dana yang di serahkan kepada para anak yatim yang berjumlah 25 orang tersebut merupakan hasil swadaya masyarakat.” Ujarnya.

Selanjutnya menurut Ust. Encep dari MUI desa Nagreg Kendan dalam tausyiahnya mengungkapkan bahwa, ” Perayaan Tahun Baru Hijriah ini berbeda dengan tahun sebelum pandemi, dimana sebelumnya selalu di selenggarakan dengan meriah mulai dari acara lomba pengajian lomba membaca Al’ quran dan lainnya sampai pawai obor, namun karena mengingat di masa pandemi acara tersebut di tiadakan, namun kali ini dengan acara kegiatan sosial berupa santunan terhadap para anak yatim piatu yang ada di wilayah Kampung Gamblung.

Berharap acara menyambut Tahun Baru Islam dengan bantuan sosial pun tidak kalah pahalanya, ” Pungkasnya. ( Ade Subroto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here