Beranda Seputar Jabar Priangan Timur Sertijab & Pelantikan Kades Terpilih Se Kecamatan Sumedang Utara Periode 2020-2026

Sertijab & Pelantikan Kades Terpilih Se Kecamatan Sumedang Utara Periode 2020-2026

156
0

Sumedang, PPJ

Dalam rangka penggantian, sertijab dan pelantikan Kepala Desa terpilih se Kecamatan Sumedang Utara di Kabupaten Sumedang dimana Kecamatan Sumedang Utara menggelar acara sertijab untuk 6 desa hasil pilkades yang diselenggarakan pada tanggal 16 des 2020 yang diantaranya adalah Desa Mulyasari Caim Nurhikmat, Desa Girimukti Adang Arifin, Desa Sirnamulya Sudaryat, Desa Rancamulya Oteng, Desa Jatimulya Entis, dan Desa Mekarjaya Arwadi.

Pelaksanaan Sertijab dan pelantikannya dilaksanakan dengan 2 gelombang, yang mana untuk gelombang pertama dilaksanakan pada jam 09.00 s/d 12.00 kemudian untuk gelombang ke 2 yaitu pada jam 13.00 s/d jam 15.00 yang dilangsungkan di Pendopo Kecamatan Sumedang Utara dengan menerapkan protokol kesehatan Selasa (05/01/2021).

Dalam pantauan terlihat hadir Kepala dinas DPMD Sumedang, Danramil Sumedang kota, Kapolsek Sumedang utara, Ketua panitia pilkades, BPD, dan para tamu undangan lainnya.

Menurut Ketua penggerak PKK Kecamatan Sumedang utara Yusrina Nandang SE mengatakan, “Selain sertijab Kepala desa terpilih dalam acara yang sama digelar juga pelantikan para ketua TP-PKK dari desa terpilih periode 2020-2026.” Ungkap Yusrina yang melaksanakan acara pelantikan TP PKK tersebut.

Yusrina menghimbau, “Kepada TP-PKK terpilih harus selalu ikut serta membangun masyarakat Desa nya dengan penuh dedikasi, amanah dan tanpa pamrih supaya desa nya lebih baik dan lebih maju lagi.” Imbuhnya.

Selanjutnya pada kesempatan itu pula Camat Sumedang utara H. Nandang Suparman Sos berharap, setelah sertijab ini para Kepala Desa yang baru bisa memimpin desa nya dengan amanah kearah yang lebih baik lagi, bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya, sesuai dengan arahan Bupati bisa presfektip keagaman, presfektip tata pemerintahan, presfektip indikator indek penekanan prestasi kemiskinan, dan mengacu kepada SAKIP desa.

“Setelah sertijab ini para Kepala Desa yang baru bisa memimpin desa nya dengan amanah kearah yang lebih baik lagi, bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya, sesuai dengan arahan Bupati bisa prefektip keagaman, presfektip tata pemerintahan, presfektip indikator indek penekanan prestasi kemiskinan, dan mengacu kepada SAKIP desa.”Ujar Camat.

Lalu Kepala dinas DPMD Kabupaten Sumedang H. Endah Kusyaman mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang sebesar besar nya kepada semua pihak yang telah membatu terlaksananya Pilkades serentak pada 16 des 2020 sehingga berjalan dengan aman dan lancar, di tengah tengah pandemic Copid 19, pilkades terlama dan termahal yang menghabiskan dana sekitar 9M, namun Alhamdullah mendapat apresiasi dari Kenmendagri dimana Kabupaten Sumedang memenuhi dan mendapat standar model nasional.

Deden Wahyudin Ketua Apdesi Desa Kecamatan Sumedang Utara

Ditempat terpisah seusai acara sertijab Ketua apdesi Kepala Desa se Kecamatan Sumedang Utara Deden Wahyudin memberikan tanggapan dan himbaunnya kepada para kades terpilih untuk selalu bersama sama bersatu padu membangun dan memajukan desa dengan penuh rasa tanggung jawab mengusung program program pemerintah sesuai dengan perutukan dan SAKiP desa yang tentunya adalah Jurgonnya yaitu Sumedang Simpati.

“Kepada para kades terpilih untuk selalu bersama sama bersatu padu membangun dan memajukan desa dengan penuh rasa tanggung jawab mengusung program program pemerintah sesuai dengan perutukan dan SAKiP desa yang tentunya adalah Jurgonnya yaitu Sumedang Simpati.” Pungkas Deden menutup pembicaraan kepada awak media yang mewawancarainya. (Siti)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here