Beranda Priangan Timur Garut Kepala Desa Panyindangan Realisasikan Dana Bantuan Provinsi (Banprov) Dengan Melakukan Pengaspalan Jalan

Kepala Desa Panyindangan Realisasikan Dana Bantuan Provinsi (Banprov) Dengan Melakukan Pengaspalan Jalan

142
0

Garut,PPJ

Kepala Desa Panyindangan Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut, Realisasikan Dana Bantuan Provinsi (Banprov) 2020 dengan melakukan pengaspalan jalan Panyindangan yang berbatasan dengan Cilaut.

Sejumlah pembangunan infrastruktur yang bersumber dari alokasi program Dana Bantuan Provinsi (Banprov) Sebesar Rp. 1.7990.000.00 yang dikerjalan oleh CV Ganiapratama, terus digenjot, seperti halnya pembangunan jalan Desa di Panyindangan yang menyambungkan Dusun Cilaut Desa Panyindangan Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut,  Jawa Barat. (30 September/2020).

Roni, Kepala Desa Panyindangan mengatakan Pembangunan Infrastruktur berupa pengaspalan jalan itu dikerjakan di dua dusun yaitu Dusun Panyindangan tersambung ke Dusun Cilaut masing-masing dengan panjang 4 km.

“Pogram pengaspalan jalan tersebut merupakan skala prioritas di Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2020 ini, pasalnya pengaspalan jalan ini dinilai sangat penting untuk kenyamanan dan untuk meningkatkan perekonomian warga khususnya di dusun Panyindangan dan Dusun Cilaut,” ujarnya.

Lebih lanjut, dengan pengaspalan jalan tersebut masyarakat setempat dapat memanfaatkannya dan ikut serta dalam memelihara hasil pembangunan yang ada.

“Saya berharap agar setiap program pembangunan yang ada dapat membantu pertumbuhan ekonomi masyarakat dan dapat mempermudah akses jalan bagi pengendara baik pengendara roda dua dan empat,”tuturnya.

Masih kata Roni menambahkan, dirinya akan terus berupaya semaksimal mungkin melakukan perubahan dan kemajuan pembangunan infrastruktur berupa pengaspalan jalan di Desa Panyindangan, namun hal itu dilakukan secara bertahap mengingat Desa Panyindangan merupakan Desa terluas di Kecamatan Cisompet dan tidak mungkin dapat di selesaikan seketika pembangunan itu.

Pengaspalan jalan tersebut disaksikan juga oleh anggota Koramil Cisompet ikut memantau dalam pelaksanaan pengerjaan tersebut.

“Saya akan menjalankan kegiatan pembangunan ini secara maksimal sesuai dengan perundangan yang berlaku mulai dari perencanaan, mekanisme dan teknis pelaksanaan serta evaluasi hasil kegiatan,”pungkasnya. ( T.Wirama/Iyan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here