Beranda Seputar Jabar Cekungan Bandung Penyaluran Bantuan BPNT/ BSP Di Desa Rancaekaek Kulon Rancaekek Kab. Bandung Berjalan...

Penyaluran Bantuan BPNT/ BSP Di Desa Rancaekaek Kulon Rancaekek Kab. Bandung Berjalan Kondusif

167
0

Kab. Bandung, Pewaris Padjadjaran.com

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sekarang berganti nama menjadi Bantuan Sembako Pangan (BSP) untuk Desa Rancaekek Kulon Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung kini sedang berlangsung dan para penerima manfaat/ warga penerima manfaatpun telah berdatangan ke agen yang telah di tunjuk yaitu di jalan Letnan Adun yang dimulai dari Kamis pukul 07.30 (18/Juni/2020).

Ketika Awak media PPJ menemui pengelola Bantuan Sembako Pangan (BSP) yakni Jepi Cuptandar Sholeh, SH yang sedang berada di tempat penyaluran BSP untuk mewawancarainya, Jepi memaparkan bahwa, “Dalam Bantuan Sembako Pangan ini komposisinya harus mengandung karbohidrat, protein, buah buahan dan juga mengandung sayur sayuran, dan komposisi di Desa Rancaekaek kulon karbohidrat berupa beras, protein diwakili oleh telor, buah buahan diwakili oleh buah pier dan sayuran diwakili oleh kentang, dan keempat item komposisi tersebut baru dimulai dari bulan Januari 2020, sedangkan komposisi sebelumnya yaitu pada bulan September 2019 hanya beras sama telor.” Urainya.

Lanjut Jepi. “Untuk bulan Juni 2020 sekarang ini di kabupaten Bandung ada surat dari Sekda guna mendukung Peraturan Bupati No. 74 tahun 2019 tentang percepatan pencegahan dan Penanggulangan  stunting, dimana seluruh perangkat daerah berupaya dalam membantu pencegahan Stunting (Gagal pertumbuhan), termasuk mendukung program gemar makan ikan jadi sekarang ini di usahakan ada ikan, karena ikan pun mengandung protein dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Reguler sebanyak 635 penerima manfaat dan ada tambahan perluasan sebanyak 257 Penerima Manfaat untuk bulan ini (Juni) dan bantuan sekarang ini diganti namanya menjadi Bantuan Sembako Pangan (BSP) dan dilaksanakan hari ini (Kamis 18 Juni 2020) di titik Jalan Letnan Adun kurang lebih 556 Penerima Manfaat dilanjutkan besok di titik daerah Bobodolan sisa kekurangan sekitar 300 Penerima Manfaat soalnya kalo hari ini semuanya disalurkan dikhawatirkan ikan keburu mencair,”Jelasnya.

“Warga penerima manfaat mendapatkan Bantuan Sembako Pangan pada saat ini terlihat dalam pantauan PPJ mendapatkan Beras 10 kg, Kentang satu paket kurang lebih 0,8 kg, Ikan udah dibungkusin satu paket tapi di berita acaranya sebanyak 1kg, Buah Pier tiga buah dan Telor 15 butir (satu paket), “ Imbuh Jepi menambahkan keterangannya pada awak media Pewaris Padjadjaran.com.

Selanjutnya menurut salah seorang warga penerima manfaat dari RT 03/RW 07 desa Rancaekaek kulon ketika ditanya oleh awak media PPJ mengatakan,” Ya Alhamdulillah Saya merasa bersyukur sedikit banyaknya juga saya merasa terbantu dengan adanya bantuan ini,”Ungkapnya.

Diakhir acara Jepi mengucapkan banyak terimakasih kepada Kades Rancaekaek kulon Wawan serta jajaran aparatur desa lalu kepada Satgas dari Polda Jabar, Bhabinkamtibmas Bripka Aye dari Polsek Rancaekaek, Babinsa Serma Syamsudin dari Koramil Rancaekaek dan Dua anggota intel dari Polsek Rancaekaek begitu juga kepada Linmas serta Aparatur Desa yang terlibat dalam kegiatan penyaluran BSP hari ini sehingga dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman lancar dan kondusif,” Pungkasnya. (Deri Achonx).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here