Beranda Seputar Jabar Cekungan Bandung Jajaran Muspika Cicalengka Ajak Pengusaha Cicalengka Dalam Penanganan Pandemi Covid 19

Jajaran Muspika Cicalengka Ajak Pengusaha Cicalengka Dalam Penanganan Pandemi Covid 19

118
0

Cicalengka Pewaris Padjadjaran.com

Jajaran Muspika Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung ajak para pengusaha yang ada di wilayah Cicalengka untuk bersama sama memutus penyebaran Pandemi Covid 19 dan dapat membantu dampak yang di timbulkannya.

Gagasan itu di cetuskan oleh Kapolsek Cicalengka Kompol Aep Suhendi, SH, yang di sepakati muspika Kecamatan Cicalengka diantaranya Anggota Dewan Komisi B dari Partai PDIP Muchamad Luthfi Haffiyan, S.Pt, Camat Cicalengka H. Entang Kurnia SE, M.Si, Danramil 2402/Cicalengka Kapten Arm Tedi Sopian turut membantu melakukan ajakan serta himbauan kepada para Pengusaha atau para Dermawan bisa melakukan kepeduliannya dalam membantu para warga yang membutuhkan akibat dampak yang di timbulkan dari wabah yang menyebar di negeri ini yaitu akibat Virus corona ini.

“Ajakan kepada para pengusaha yang ada di wilayah Kecamatan Cicalengka ini digagas atau di cetuskan oleh Kapolsek Cicalengka Kompol Aep Suhendi, SH, dan semua Muspika Cicalengka turut mendukungnya dalam penggalangan dana bantuan sukarela tersebut bagi warga yang terdampak pandemic Covid 19 dan tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah khususnya bagi warga yang ada di Kecamatan Cicalengka.” Ungkap Camat lewat pesan whatsapp nya.

“Atas kesepakan tersebut pihak Muspika Cicalengka akhirnya mengundang para pengusaha yang ada di wilayahnya untuk berdiskusi dan meminta kesediannya menyumbangkan sebagian hartanya untuk para warga yang sedang kesulitan atau terdampak penyebaran wabah ini, dan yang hadir dalam undangan tersebut adalah sebanyak 27 orang tamu undangan.” Imbuh Camat mengahiri pembicaraan kepada media Pewaris Padjadjaran.

Selanjutnya menurut Anggota Dewan Komisi B dari Partai PDIP Muchamad Luthfi Haffiyan, S.Pt, munuturkan bahwa, “Penggalangan dana bantuan dari para dermawan dan pengusaha yang ada di wilayah Kecamatan Cicalengka ini atas persetujuan bersama dan para pengusaha bisa menyumbang berbentuk paket sembako untuk di kumpulkan di Kapolsek Cicalengka yang kemudian teknis pembagiannya juga di Mapolsek Cicalengka.” Ujar Muchamad Luthfi Haffiyan, S.Pt, anggota Dewan muda asli davil IV ini.

Ditanya mengenai warga yang akan menerima bantuan ini dirinya mengatakan tentunya bagi warga diluar para warga yang menerima bantuan pemerintah seperti penerima PKH, BPNT, jadi datanya nanti disusun dari desa yang ada di kumpulkan di jajaran Polsek Cicalengka.

“Penerima bantuan ini adalah bagi warga diluar para warga yang menerima bantuan pemerintah seperti penerima PKH, BPNT, jadi datanya nanti disusun dari desa yang ada dan di kumpulkan di jajaran Polsek Cicalengka. “ Terangnya.

Dia pun menambahkan, “Bantuan dari para pengusaha dan dermawan tersebut tidak dipatok jadi seiklasnya dan bantuan yang bisa diterima dalam bentuk sembako diantaranya berupa beras, minyak goreng dan mie instan.” Imbuhnya.

Muchamad Luthfi berharap, “Rencana ini bisa berjalan baik dan pada waktunya nanti bisa bermamfaat bagi para warga yang membutuhkan bantuan, mudah-mudahan nantinya bisa sedikit meringankan beban hidup para warga khususnya di wilayah kecamatan Cicalengka yang terkena dampak pandemic covid 19 ini yang mana diketahui terus merambah ke seantero dunia ini.” Pungkasnya. (Gun/Lena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here