Beranda Cekungan Bandung Kab. Bandung Jajaran Koramil 2401 & Polsek Rancaekek Peduli Lingkungan Dengan Bersihkan Jembatan Rel...

Jajaran Koramil 2401 & Polsek Rancaekek Peduli Lingkungan Dengan Bersihkan Jembatan Rel Yang Tertutup Sampah Akibat Banjir.

149
0

Kab. Bandung, PPJ

Jajaran Koramil 2401 & Polsek Rancaekek Kabupaten Bandung telah melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan jembatan rel yang tertutup sampah akibat banjir.

Kegiatan peduli lingkungan ini dipimpin langsung oleh Kapten Inf Mamat Raidin Danramil 2401 Rancaekek dengan melakukan pembersihan ranting-ranting dan sampah yang menyangkut di jembatan Rel Kereta akibat banjir di sungai Citarik Kp. Cabok Kaler Rw.01 Desa Haurpugur Kecamatan Rancaekek untuk mengantisipasi kecelekaan. Sabtu 8/03/2020.

Kapten Inf Mamat Raidin mengatakan bahwa, “Kegiatan pembersihan sampah dan Ranting yang menyangut  di jembatan Rel Kereta sehingga laju air di sungai Citarik tidak meluap dan merendam jalur rel Kereta Api sehingga bila sampah sudah terangkut dan bersih tentu saja aliran air sungai akan berjalan lancar.” Ujarnya saat awak Media Pewaris mewawancarainya.

Lanjut Mamat Ra’idin, “Terkait kegiatan ini kami bersama-sama jajaran Polsek Rancaekek dan Pemerintah Desa juga dibantu masyarakat sebanyak 50 orang melaksanakan kerja bakti sampai kegiatan ini berjalan lancar, aman dan sukses.” Imbuh Danramil yang diketahui sifatnya tegas namun kadang suka guyon tersebut.

Dalam pantauan PPJ masyarakat pengguna ojeg yang kesehariannya melintasi jembatan tersebut terlihat senang dan berterima kasih kepada jajaran aparat yang telah membersihkan sungai Citarik karena jalur ini sering di pakai untuk menarik penumpang pengemudi ojeg. (Deri Achonx)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here