Beranda Priangan Barat Depok Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Tahun 2023 Di gelar Di Boulevard Grand...

Rapat Paripurna DPRD Kota Depok Tahun 2023 Di gelar Di Boulevard Grand Depok City (GDC)

22
0

Depok, Pewaris Padjadjaran

Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok digelar pada hari Rabu, (16/08/2023), di Jl. Boulevard Grand Depok City (GDC), Kota Kembang, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Acara rapat di pimpin langsung oleh H. TM Yusuf Syaputra, Ketua DPRD Depok, yang dihadiri Mohammad Idris Walikota Depok, Ketua Pengadilan Negeri Depok, Ketua Pengadilan Agama Negeri Depok, Dandim 0508 Depok, Anggota DPRD Depok, serta Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (Veteran PKRI).

Ketua DPRD Kota Depok dalam sambutannya mengatakan, rapat Paripurna hari ini mendengarkan pidato Presiden Republik Indonesia.

“Rapat Paripurna ini, dalam rangka mendengarkan Pidato Presiden Joko Widodo dalam rangka Kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Depok, Mohammad Idris, yang diwawancarai awak media menjelaskan, memaknai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia sebagai nostalgia perjuangan para Pahlawan Nasional Indonesia yang berjuang demi kemerdekaan.

“Kemerdekaan 78 tahun kita maknai sebagai nostalgia yang luar biasa, 350 tahun lebih bangsa ini dijajah, tiba-tiba mencengangkan dunia, bahwa kita mampu memproklamasikan kemerdekaan RI,” tandas Walikota Depok.

Idris juga menuturkan, yang bisa dilakukan oleh generasi penerus bangsa untuk mempertahankan kemerdekaan adalah melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa.

ā€œJadi 78 tahun ini, bagi kita generasi saat ini dan yang akan datang tentunya harus terdorong dan tertanam bagaimana kita bisa melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa ini,ā€ ungkap Kiai Idris, sapaan akrab Wali Kota Depok.

“Agar menjadi bangsa yang maju bermartabat, sebagiannya sudah dibuktikan pada saat ini, seperti saat G20 yang merupakan bagian daripada diperhitungkannya Indonesia di mata dunia internasional,” pungkasnya.(Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here