Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning SMAN 1 Sindang Terfavorit Masuk Daftar Top 1000 Versi LTMPT Kemendikbud...

SMAN 1 Sindang Terfavorit Masuk Daftar Top 1000 Versi LTMPT Kemendikbud RI, Setyo Adisapto Katakan

30
0

INDRAMAYU –  Pewaris Padjadjaran.

SMAN 1 Sindang sebagai sekolah terfavorit. Pasalnya sekolah ini cukup berprestasi dilihat dari berbagai faktor.
Salah satu faktornya adalah sekolah ini selalu menjadi langganan dan satu-satunya SMA di Indramayu yang masuk daftar Top 1000 versi LTMPT milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Sebuah daftar yang diisi seluruh SMA bergengsi di Indonesia.

Tahun 2022 kemarin, SMAN 1 Sindang bahkan mengalami kenaikan poin, dari semula 521,205 pada tahun 2021, kemudian tahun 2022 menjadi 522,980. Indikator peringkatnya pun mendapatkan panah hijau keatas, yang berarti mendapat peringkat lebih baik.

“Alhamdulillah pelan tapi pasti upaya peningkatan kualitas layanan pendidikan yang “paripurna” membuahkan hasil peningkatan peringkat SMAN 1 Sindang, secara nasional maupun regional Jawa Barat,” ungkap Kepala SMAN 1 Sindang, Setyo Adisapto. Selasa (10/1/ 2023 )

LTMPT sendiri merupakan singkatan dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi. Lembaga ini merupakan penyelenggara tes masuk perguruan tinggi bagi calon mahasiswa baru. LTMPT berada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Setiap tahunnya mereka membuat akumulasi data dari jumlah peserta tes masuk Perguruan Tinggi dan yang diterima. SMAN 1 Sindang sebagaimana diketahui, merupakan satu-satunya SMA di Indramayu yang masuk kedalam daftar Top 1000.
Daftar LTMPT itu pada akhirnya dipakai sebagai salah satu indikator dari proses pembelajaran di sekolah. Sehingga sekolah yang masuk dalam daftar tersebut boleh mengklaim sebagai sekolah yang berprestasi.

Saat ini sekolah yang terletak di Jalan MT Haryono Kecamatan Sindang ini memiliki jumlah peserta didik sebanyak 1293 orang, 63 guru, dan 23 tenaga kependidikan. (Nur 17)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here