Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning Bupati Indramayu Secara Simbolis Menyerahkan Penghargaan Pemenang Fashion Show Kebaya Nasional

Bupati Indramayu Secara Simbolis Menyerahkan Penghargaan Pemenang Fashion Show Kebaya Nasional

125
0

INDRAMAYU – Pewaris Padjadjaran.

Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar secara simbolis menyerahkan penghargaan kepada sejumlah pemenang lomba Fashion Show Batik dan Kebaya Nasional pada peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022, di Gedung Pertemuan Patra Ayu Komplek Perumahan Bumi Patra Indramayu, Rabu 28/12.

Pada perayaan puncak peringatan Hari Ibu ke-94 Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2022 yang bertemakan “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” menuju Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju Adil, Makmur dan Hebat) ini, Bupati Nina Agustina juga memberikan bingkisan dan hadiah kepada Perempuan Hebat Kabupaten Indramayu.
Peringatan Hari Ibu Tahun 2022 yang diprakarsai Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Disduk-P3A) Kabupaten Indramayu berkolaborasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bersama gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Indramayu, dan diketuai oleh Dewan Pengurus Cabang Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (DPC IWAPI) Kabupaten Indramayu mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan, salah satunya adalah Fashion Show Batik dan Kebaya Nasional.

Perlombaan Fashion Show Batik dan Kebaya Nasional ini diikuti 31 peserta dari perwakilan 56 GOW Kabupaten Indramayu yang antusias meramaikan kegiatan peringatan Hari Ibu ke-94 Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2022 dengan memakai batik nasional khas Indramayu.
Plt. Kepala Disduk-P3A Kabupaten Indramayu Sri Wulaningsih melalui Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan dan Pemenuhan Hak Anak (KHP & PHA) Suhartati mengatakan, perlombaan Fashion Show Batik dan Kebaya Nasional ini memperlihatkan busana batik dan kebaya asli buatan dalam negeri.

Sehingga ungkap Kabid Suhartati, harus bangga terhadap buatan dalam negeri, terutama daerah, dimana budaya Indramayu yakni Batik Indramayu dapat menjadi produk fashion yang inovatif dan kreatif.
“Kita ini dari GOW, pesertanya juga dari GOW, dimana mereka ikut meramaikan ikut mendaftar fashion show ini dalam rangka peringatan hari ibu. Alhamdulillah mereka hadir semua, ada yang dari perwakilan-perwakilannya hadir,” katanya.

Suhartati menyatakan, dengan adanya momentum peringatan Hari Ibu ke-94 Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2022 melalui kegiatan perlombaan Fashion Show Batik dan Kebaya Nasional ini dapat menjadi ajang guna menampilkan apa yang menjadi kemampuan utamanya kreativitas dari para ibu-ibu.
“Dengan ibu-ibu yang ikut serta dalam perlombaan, ini untuk menyemangati kita meramaikan kegiatan.

Karena kita juga dari kepanitiaan juga bukan dari dinas kita saja, namun melibatkan dari GOW tersebut, bahkan untuk ketuanya aja itu dari ketua DPC IWAPI Indramayu, kemudian ada juga dari GOW dan OPD terkait seperti PKK yang menjadi panitianya,” tambahnya.

Menurutnya, dalam rangka perayaan puncak peringatan Hari Ibu ke-94 ini diharapkan bagi wanita-wanita untuk beremansipasi sesuai dengan tema untuk menuju Visi Indramayu Bermartabat.
Dalam kegiatan ini terdapat pula Bazar UMKM wanita dari berbagai organisasi yang bisa dibeli, dimana produk lokal dapat memperkuat ekonomi rakyat sehingga perekonomian Indonesia khususnya Indramayu dapat terjaga.  (Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here