Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning Dengan Program LA-DA Kepala Disnaker Indramayu Beri Dukungan Penuh

Dengan Program LA-DA Kepala Disnaker Indramayu Beri Dukungan Penuh

18
0

INDRAMAYU – Pewaris Padjadjaran.

Pelacakan aset daerah Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui program La-Da alias Lacak Aset Daerah terus berjalan. Kali ini program tersebut menyambangi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Indramayu.

Aset yang dimiliki Disnaker berupa Gedung Induk, gedung Balai Latihan Kerja (BLK), Gedung Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA), serta kendaraan dinas tak luput dari pemeriksaan petugas La-Da yang berasal dari Badan Keuangan Daerah dan Inspektorat Kabupaten Indramayu.

Menurut Kepala Dinas Tenaga Kerja, Erpin Marpinda, melalui Sekretaris Dinas, Roni menyatakan dukungannya secara penuh terhadap program La-Da ini. Roni juga menjamin tidak ada kendaraan dinas yang berubah jadi plat hitam.

“Tidak ada, kendaraan dinas yang berubah jadi plat hitam itu tidak dibenarkan,” tegas Roni, pada Senin (21/11).

Roni juga mengharapkan semua perangkat daerah terbuka saja soal aset masing-masing, dan jangan sampai diambil alih atau berubah fungsinya. Sebab, menurutnya, dengan La-Da ini bisa membantuk mencatat semua aset milik Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Sebagaimana diketahui, La-Da alias Lacak Aset Daerah adalah sebuah program yang bertujuan untuk mendata dan menginventarisasi Barang Milik Daerah (BMD), sehingga aset-aset yang dikuasai oleh pemerintah daerah dapat lebih tertata dan lebih termanfaatkan serta dapat dipertanggungjawabkan dan lebih diberdayagunakan oleh perangkat daerah. ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here