Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning SDN 1 Dan 2 Desa Eretan Wetan Terdampak Banjir ROB, Bupati...

SDN 1 Dan 2 Desa Eretan Wetan Terdampak Banjir ROB, Bupati Nina komitmen Akan Berikan Bantuan Perbaikan Sekolah

24
0

INDRAMAYU – Pewaris Padjadjaran.

Sejumlah murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 dan 2 Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu merasa bahagia atas kedatangan Bupati Indramayu, Nina Agustina bersama beberapa kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu, Kamis 25 Agustus 2022.

Kedatangan Bupati Nina tersebut sudah sekian kalinya untuk melihat kondisi bangunan SDN 1 dan 2 Eretan Wetan yang tak pernah luput dari genangan air rob yang diakibatkan pasang naiknya air laut.

Bupati Nina Agustina menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Indramayu akan selalu hadir pada setiap permasalahan masyarakat dan berkomitmen segera melakukan perbaikan kondisi bangunan sekolah yang sudah dalam kondisi memprihatinkan. Hal ini juga dilakukan demi memastikan aktifitas belajar mengajar berjalan dengan normal.

“Pastinya miris ya melihat keadaan sekarang ini. Berapa bulan yang lalu saya kesini juga masih banjir rob. Saya lihat bagian depan karena memang tidak bisa masuk sampai belakang. Saya bersama Kadis PUPR akan memasukan ke anggaran tahun ini untuk penataan bangunan karena memang kondisinya tidak bermanfaat sekali,” katanya.

Dalam kesempatan itu Bupati Nina berharap, masyarakat untuk bersabar menyikapi bencana banjir rob yang diakibatkan oleh kondisi alam. Menurutnya, pemerintah daerah tidak diam karena terus bekerja cepat untuk melakukan upaya mengatasi banjir rob.

“Banjir rob ini karena alam, jadi memang upaya kita hanya untuk meminimalisasi dampaknya. Apalagi tahun depan ada normalisasi dan breakwater. Mudah-mudahan tahun depan bisa direalisasi. Insyaallah bisa meminimalkan dampak rob. Mereka semangat belajar, semangat sekolah walau kondisi banjir rob,” ujarnya ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here