Beranda Seputar Jabar Purwasuka Gebyar (germas) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Dan Deklarasi Lintas Sektor Tingkat Kecamatan...

Gebyar (germas) Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Dan Deklarasi Lintas Sektor Tingkat Kecamatan Cijambe Kab. Subang

50
0

Subang, Pewaris Padjadjaran

Sekmat Cijambe Kabupaten Subang Mulyadi didampingi kepala pukesmas Cirangkong Hj. Entin Suharti Spd.,Skep.,Mkes hadiri acara pembukaan deklarasi gebyar gerakan masyarakat hidup sehat dan deklarasi lintas sektor tingkat kecamatan Cijambe bertempat di halaman desa Cirangkong belum lama ini.

Hj. Entin Suharti Spd.,Skep.,Mkes.menyampaikan ke awak media Pewaris Padjadjaran bahwa,” Program (germas) gerakan masyarakat hidup sehat dan kegiatan ini bergabung dengan 2  pukesmas diantara pukesmas Cirangkong dengan pukesmas Tanjungwangi dimana dalam pogram pelaksanakan ini harus ada deklarasi kesehatan yang disebut (germas) gerakan masyarakat hidup sehat, kebetulan hari ini ada ulang tahun (bpjs) kita harus melaksanakan live untuk kegiatan senam proranis dengan pengelolaan penyakit kronis dan pogram (ptm) penyakit tak menular bagi masyarakat yang sudah mempunyai penyakit dengan meningginya gula darah ibm ipetensi dan lain-lain penyakait pada lanjut usia atau lansia.” Ujarnya.


“Kebetulan sekarang ini lagi ulang tahun bpjs yang ke 54 tahun kita mengatakan gebyar senam proranis sudah tadi pagi laksanakan senam proranis seriming, langsung kesehatan edikasi tentang keluhan lansia, jadi dari proranis itu bukan dari lansia atau lanjut usia tapi bagi usia remaja usia dewasa itu juga yang mempunyai penyakit gula darah tinggi, kemudian dengan inpentensidi kelola sama pukesmas untuk pemeriksaan setiap bulan, adanya kegiatan proraniss dan tpm penyakit tidak menular.” Imbuh Hj. Entin Suharti kepala pukesmas.


Hadir dalam acara tersebut Sekmat Cijambe Mulyadi Kepala pukesmas Cirangkong Hj. Entin Suharti Spd., Skep, Mkes, Ketua penyelenggara kegiatan Eno, perwakilan pukesmas Tanjungwangi, perwakilan sekdes Cirangkong dan para  staf aparat desa serta warga masyarakat Cirangkong Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang. (Iwan H).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here