Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning SMPN 2 Sindang Adakan Perpisahan Siswa/ Siswi Tahun Akademik 2021/2022

SMPN 2 Sindang Adakan Perpisahan Siswa/ Siswi Tahun Akademik 2021/2022

36
0

INDRAMAYU – Pewaris Padjadjaran.

Dunia pendidikan merupakan satu bidang yang penting dalam mencetak sumber daya manusia (SDM) untuk mempersiapkan generasi muda dalam meneruskan dan membangun negara dan bangsa. Diawali dari jenjang pendidikan mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga ke Perguruan Tinggi.

Dalam masa tahapan tersebut ada yang pastinya ada awal pertemuan dan akhir pertemuan. Dalam konteks sekolah, ada ajaran baru di awal masuk sekolah kemudian ada perpisahan siswa diakhir belajar sekolah.

SMPN 2 Sindang Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Bertempat di halaman, serba guna, SMPN 2 Sindang melaksanakan perpisahan siswa-siswinya kelas IX tahun ajaran 2021/2022 pada sabtu, 18 Juni 2022.

Kegiatan perpisahan sekolah tersebut dihadiri oleh sebanyak 253 siswa siswi kelas IX, kepala sekolah dan guru, dan beberapa alumni. Pihak sekolah sengaja tidak mengundang seluruh orang tua siswa namun hanya mengundang secara khusus kepada orangtua dari 10 siswa berprestasi

Upacara pelepasan ditandai dengan pelepasan tanda atribut sekolah siswa oleh kepala sekolah H. Cecep Mujami, S.Pd, M.Si sebagai tanda berakhirnya belajar disekolah SMPN 2 Sindang. Dalam acara perpisahan ini juga ditampilkan acara Seni Budaya dan hiburan dengan menampilkan kreatifitas dari siswa siswi SMPN 2 Sindang.

Penampilan tari kreasi Subali-Sugriwa dibawakan oleh Sarah Bolushi, Penampilan Story Telling “Roro Jonggrang”, yang dibawakan oleh Cahaya Maulidah Putri dan olah vokal oleh Syifa Nabila, Salwa dan Reenanda menghiasai acara perpisahan ini.

Dalam kata sambutanya H.Cecep Mujami, S.Pd, M.Si menyampaikan kepada siswa-siswinya yg telah selesai belajar menuntut ilmu di sekolah SMPN 2 Sindang untuk dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan berusaha bersungguh-sungguh sehingga dapat lebih baik lagi untuk menuju masa depan yang lebih cerah dan sukses., tukasnya. ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here