Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning Bupati Nina Agustina Menghadiri Rakernas ke XIV APKASI Dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi...

Bupati Nina Agustina Menghadiri Rakernas ke XIV APKASI Dalam Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional

36
0

INDRAMAYU – Pewaris Padjadjaran.

Bupati Indramayu, Nina Agustina menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke XIV Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Tahun 2022 di Hotel Pulman Virmala Ciawi, yang lalu.

Rakernas dihadiri oleh Meneteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Gubernur Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan Bupati di seluruh Indonesia.

Bupati Nina Agustiana, mengatakan dengan Semangat Kolaborasi, Kita Sukseskan KTT G20 Untuk Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional Yang Kuat dan Berkelanjutan, ujarnya.

Mendagri Tito Karnavian mengatakan, Apkasi menunjukkan asosiasi yang bukan kaleng-kaleng, karena memiliki konsep dan kontribusi dalam memberikan sumbangsih yang nyata pada pembangunan di masing-masing kabupaten serta mengawal otonomi daerah di seluruh Indonesia.

Tiga hal penting untuk menjadi pemimpin yang kuat, pertama memiliki konsep yang didapat melalui ilmu pengetahuan baik melalui jalur formal maupun informal. Kedua Power yang artinya paham aturan dan berlindung pada aturan yang jelas. Ketiga Followers memiliki pengikut atau staf dan lainnya, pesan Mendagri.

Dari tiga unsur itu dalam membawa desentralisasi yang menjadi spirit kepala daerah bukan hanya sekedar membagi suatu daerah tapi bagaimana daerah itu sasarannya adalah mandiri terutama mandiri secara fiskal, tukas Mendagri. ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here