Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning Bangunan Tampa Ijin Disegel Dinas Satpol PP Sedianya Untuk Klinik Kecantikan

Bangunan Tampa Ijin Disegel Dinas Satpol PP Sedianya Untuk Klinik Kecantikan

133
0

INDRAMAYU -Pewaris Padjadjaran.

Sebuah bangunan dua lantai di Desa Krimun, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, disegel Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran dan tim gabungan dari dinas dan instansi terkait setempat.

Penyegelan dilakukan karena bangunan tersebut tidak memiliki izin lengkap. Menurut informasi, gedung tersebut rencananya akan digunakan untuk klinik kecantikan.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Indramayu, Teguh Budiarso menjelaskan, penyegelan itu bersifat sementara sampai pemilik bangunan melengkapi seluruh dokumen yang dipersyaratkan.

Dari hasil pemeriksaan di lapangan, kata dia, pembangunan gedung itu diantaranya belum mengantungi Persetujuan Bangunan Gedung (PBG) sehingga harus dihentikan.

“Ada regulasi yang mengatur yakni Perda Nomor 15 Tahun 2012 tentang Bangunan Gedung jo. Perda Kab Indramayu Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Tibum dan Tranmas serta Linmas,” jelas Teguh didampingi Kabid Gakda, Kamsari, Selasa 5 Januari 2022.

Ditambahkan Teguh, saat penyegelan dilakukan, masih berlangsung kegiatan pembangunan gedung. Tim gabungan kemudian meminta seluruh kegiatan itu dihentikan sementara.

Tim lalu menyampaikan perihal penghentian lantaran pembangunan gedung tersebut belum memiliki izin lengkap. “Kami sampaikan kepada mandor dan pekerja perihal perizinan. Dan alhamdulillaih semuanya taat dan mengerti. Saat itu juga pekerjaan dihentikan sementara lalu dilakukan pemasangan segel,” imbuh Teguh.

Dalam beberapa bulan terakhir, tim gabungan penegakan Perda telah melalukan penerapan tindakan penyegelan terhadap gedung dan fasilitas lain yang belum mengantungi izin lengkap.

Langkah tegas itu dilakukan Pemkab Indramayu dalam rangka menertibkan izin seluruh bangunan hingga peruntukannya. “Kalau yang izinya lengkap, ditempuh dengan prosedur yang benar, sesuai arahan ibu Bupati, tentu tidak akan kami lakukan penutupan,” pungkas Teguh. ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here