Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning Salah Satu Putra Indramayu Menang Dalam Kejuaran Renang Yogyakarta.Kiky Dan 5 Medali...

Salah Satu Putra Indramayu Menang Dalam Kejuaran Renang Yogyakarta.Kiky Dan 5 Medali Koleksinya

61
0

INDRAMAYU – Pewaris Pajajaran

Fiks, Aulia Adzikri Naja Maulana alias Kiki (12 tahun) alias Kiky Aqukid, layak disebut sebagai bocah pembawa nama harum Kabupaten Indramayu.

Bayangkan, diusianya yang masih remaja, Kiky memiliki catatan prestasi yang membanggakan dalam cabang olahraga renang. Belum lama ini mengoleksi tujuh medali dalam Kejurnas Renang Jakarta Open, sekarang ia kembali membuat kejutan.

Kali ini Kiky memboyong 5 medali emas dalam Kejuaran Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Wali Kota Yogayakarta Ccp VIII tingkat Nasional yang digelar 13-14 November 2021 kemrin.

Yang membanggakan Indramayu, tiga dari lima medali yang dikoleksi Kiky itu adalah emas. Itu artinya Kiky menjadi jawara pada tiga nomor. Tak itu saja, Kiky bahkan mencatat rekor baru, memperbaiki catatan waktu atas dirinya pada event sebelumnya.

Prestasi gemilang Kiky tidak terlepas dari peran pelatihnya. Melalui tangan dingin sang pelatih, Herru Subakti, Kiky lahir menjadi perenang remaja nasional. Namanya sekarang sangat diperhitungkan perenang Indonesia lainnya.

Herru Subakti sendiri adalah seorang guru olahraga, atau sekarang dikenal dengan sebutan guru bidang PJOK (Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan) di SD Negeri 3 Pagirikan, Kecamatan Pasekan, Kabupaten Indramayu.

Langganan medali bagi anak pasangan Ir Kasan Yahya dan Nina ini, menurut pelatihnya adalah sebuah prestasi yang tidak gampang diraih. Kiky harus menjalani latihan ketat, disiplin dan menjaga kesehatan serta stamina dalam keseharian.

“Dengan tekun berlatih, disiplin dan memiliki mental juara yang kuat, menjadi bukti bahwa Kiky adalah atlet sejati. Ia tidak pernah kendur berlatih dan pantang menyerah dalam setiap pertandingan,” ungkap Herru, Senin, 15 November 2021.

Presatasi Kiky yang luar biasa diamini Bupati Indramayu, Nina Agustina. Disela-sela acara baksos operasi katarak di RS MM Indramayu, Nina sempat berbincang dengan H Maman Suparman Yahya, uwak Kiky.

“Surprise bagi warga Indramayu, ini prestasi yang sangat membanggakan. Subhanallah, Kiky dan anak-anak Indramayu lain memiliki prestasi yang luar biasa,” ungkap Nina disambung pernyataan H Maman bahwa pretasi Kiky telah membuat Indramayu Bermartabat ‘berkibar’ di Yogyakarta.

Berikut daftar perolehan medali Kiky Aquakid dalam KRAP Wali Kota Yogayakarta Cup VIII tahun 2021 :

  1. Medali emas 50m gaya bebas cat waktu 26′,69″
  2. Medali emas 100m gy bebas 58′,34″
  3. Medali emas 100m gaya kupu kupu 1′,01″
  4. Medali perak 200m gaya bebas 2′,10″
  5. Medali perunggu 50m gaya kupu kupu 28′,30″.* ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here