Beranda Seputar Jabar Cekungan Bandung PGT Sindang Wangi Nagreg Kendan Adakan Simulasi Dalam Mengantisipasi Kebakaran

PGT Sindang Wangi Nagreg Kendan Adakan Simulasi Dalam Mengantisipasi Kebakaran

30
0

Nagreg, Pewaris Padjadjaran

Pabrik terpentin PT. PGT Sindang Wangi Nagreg Kabupaten Bandung Jawa Barat menyelenggarakan pelatihan pemadaman kebakaran (Fire Drill Training), sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan para karyawan terhadap bencana kebakaran di lingkungannya.

Manager PT. PGT Sindang Wangi Yaya Sunarya mengatakan pelatihan dan simulasi Fire Drill itu dilaksanakan  untuk para keamanan/scurity Pasopati dan para karyawan dalam mengantisipasi kejadian kebakaran di lingkungan pabrik PGT Sindang wangi, pasalnya pabrik ini merupakan industri bahan yang mudah terbakar.

Pelatihan ini, lanjutnya, diikuti oleh seluruh karyawan pabrik. Bahkan pemberitahuan kepada semua warga disampaikan untuk menghindari kepanikan pada saat pelatihan berlangsung.

Menurutnya, ” Ada tiga tahapan yang wajib diikuti selama pelatihan Fire Drill meliputi pemberian materi dasar tentang terjadinya api, praktek cara memadamkan api dengan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (APAR), dan Fire Hydrant serta simulasi evakuasi dalam keadaan darurat.” Ungkapnya.

“Simulasi ini berlangsung sukses karena evakuasi selesai dengan catatan waktu tidak melebihi batasan waktu evakuasi yang sudah ditetapkan,” Imbuh Yaya menambahkan.

Selain itu, Yaya menambahkan untuk meningkatkan kewaspadaan karyawan akan bencana kebakaran, simulasi ini ditujukan untuk memberikan rasa aman dan cepat taratasi. (Ade Subroto).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here