Beranda Priangan Timur Garut Kades Sukahaji Apreasi Vaksin Serentak di GOR Sukahaji

Kades Sukahaji Apreasi Vaksin Serentak di GOR Sukahaji

133
0

Garut, Pewaris Padjadjaran


Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Kepala Desa (Kades) Sukahaji Abdul Hayat, Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut menggelar vaksinasi serentak di GOR Desa setempat.


Kegiatan tersebut digelar berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Garut Nomor 440/2363/435.102.1/2021, tanggal 9 September 2021 perihal vaksinasi COVID-19 secara serentak di Kabupaten Garut.


Kepala Desa Abdul Hayat mengatakan, vaksin sangat penting bagi elemen masyarakat desa Sukahaji karena sering melakukan kontak langsung dengan banyak orang.


“Elemen masyarakat desa Sukahaji perlu divaksin guna mendorong pembentukan kekebalan tubuh mereka agar tidak gampang tertular virus ataupun kemungkinan sakit berat,” kata Kades Abdul Hayat di sela-sela kegiatan Vaksinasi serentak, Kamis (9/9/2021) kemarin.


Ia menambahkan, dengan adanya lonjakan kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Garut berupaya untuk segera mencapai kekebalan komunitas atau herd immunity.


“Kita ingin segera hidup damai dengan Covid-19, karena itu kekebalan kelompok harus digenjot, dan itu hanya dapat dilakukan melalui vaksinasi,” katanya.
Kades Abdul Hayat menyampaikan terima kasih pada warga yang datang dengan kesadaran untuk mengebalkan dirinya, dan tidak terpengaruh dengan berita hoax. 


“Jumlah yang divaksin sebanyak 39 orang, dengan rincian dosis 1 sebanyak 20 orang, sedangkan dosis 2 sebanyak 19 orang,” katanya.


Kegiatan Vaksinasi serentak di Desa Sukahaji dihadiri oleh petugas vaksinasi dari unsur Puskesmas, Komandan Rayon Militer (Danramil) Sukawening, Anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Sukawening. ( T.Wirama )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here