Beranda Priangan Timur Garut PAC Ormas PP Sukaweninng Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76

PAC Ormas PP Sukaweninng Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76

123
0

Garut, Pewaris Padjadjaran

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Sukawening mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, di halaman SMA Negeri 4 Sukawening, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut, Selasa (17/8/2021).

Peserta upacara kali ini terdiri dari, Camat Sukawening beserta jajarannya, yang di hadiri pula oleh Kapolsek Sukawening, Danramil Sukawening, Forkompincam Sukawening, para Kepala Desa se kecamatan Sukawening, para guru, para veteran, dan  Ormas PAC Pemuda Pancasila Sukawening beserta anggota.

Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Camat Sukawening, Jeje.Z.Abidin dan Serka Irman sebagai komandan upacara terlihat dalam pantauan PPJ meski perayaan HUT Kemerdekaan RI ini berlangsung sederhana, namun upacara tersebut berlangsung khidmat dan para peserta upacara tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Camat Sukawening Kabupaten Garut Jeje Z Abidin menyampaikan, “Perayaan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke 76 yang dilaksanakan di tengah pandemi covid-19 dan terbatas ini, namun kita tetap melangsungkannya dengan hidmat. “ Ungkapnya.

“Merayakan kemerdekaan adalah momentum mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan, hingga kita menjadi bangsa yang merdeka, merdeka dari tekanan bangsa asing, merdeka untuk menjadi bangsa yang berdaulat, sehingga kita dapat menentukan nasib bangsa kita sendiri.” Imbuh Camat menambahkan. 
Masih menurut Camat, merayakan kemerdekaan bukanlah hura hura saja, disana ada nilai nasionalisme, merayakan kemerdekaan adalah mengingat kembali, agar jiwa patriotisme dan nasionalisme bangsa kita tidak tergerus oleh jaman yang membuat kita lupa, akan perjuangan dan mudahnya melakukan perpecahan.
“Merdeka bukan semata mata kebebasan, namun merde
ka yang harus diisi dengan lhktiar lurus untuk terus menerus bergotong royong membangun peradaban mulia bangsa dan negara Indonesia, bumi nusantara, buanglah prasangka dan semangat adu domba yang mengarah perpecahan. Janganlah karena berbeda dalam suatu pandangan atau fikiran lantas membuat kita terpecah pecah, jadikanlah perbedaan ini sebagai lem perekat bagi persatuan dan kesatuan kita sebagai anak bangsa.” Terang nya.

Lanjutnya, “Kita laksanakan HUT RI ke 76 ini secara khidmat tetapi kita juga harus tetap mengikuti protokol covid 19 ini, tetap jaga jarak, pakai masker, dan jangan lupa cuci tangan, pihaknya sengaja tidak mengundang masyarakat karena situasi yang tidak memungkinkan untuk mengumpulkan banyak orang,” Pungkas Camat Sukawening Jeje Z Abidin mengakhiri pidato sambutannya.

Selanjutnya menurut Ketua PAC Pemuda Pancasila Sukawening, yang diwakili anggotanya (TN) ketika diwawancarai PPJ seusai upacara mengatakan, bahwa ia dan anggota hadir dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 tahun, sesuai undangan Camat Sukawening bahwa setiap PAC untuk ikut kegiatan upacara di wilayah kecamatan masing masing.

“Saya dan anggota Ormas PP hadir dalam rangka upacara memperingati HUT RI ke 76 tahun, sesuai undangan Camat Sukawening bahwa setiap PAC untuk ikut kegiatan upacara di wilayah kecamatan masing masing.” Ujarnya. 
TN PP PAC Sukawening, lebih jauh mengatakan ia bersama anggota sangat semangat dalam dalam mengikuti upacara hari kemerdekaan RI ke 76 ini, dan hal tersebut bertujuan untuk ikut mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah dirasakan selama 76 Tahun.
“Saya berharap kepada seluruh generasi penerus bangsa agar menghormati dan menghargai sejarah sebab, kapan dan siapa lagi yang akan memvesarkan Negara ini, kalau bukan kita sendiri,” pungkas TN mengakhiri pembicaraan kepada awak media PPJ (T.WIRAMA) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here