Beranda Nasional DKI Jakarta Menko Marves, PPKM Jawa-Bali Resmi Diperpanjang hingga 23 Agustus 2021

Menko Marves, PPKM Jawa-Bali Resmi Diperpanjang hingga 23 Agustus 2021

124
0

Jakarta, Pewaris Padjadjaran

Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 23 Agustus 2021 Hal tersebut diumumkan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Diketahui, PPKM leveling berakhir pada hari ini, Senin (16/8/2021). Sebelumnya, pemerintah memperpanjang PPKM mulai 10-16 Agustus 2021 guna menekan penyebaran Covid-19.

“Berdasarkan evaluasi yang dilakukan dan arahan petunjuk presiden maka PPKM level 4,3,2 di (Jawa) Bali akan diperpanjang 23 Agustus 2021,,” jelasnya dalam konferensi pers secara virtual.

Sepanjang pemberlakuan PPKM Level 4 terjadi penurunan kasus Covid-19. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga mengklaim tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) di Rumah Sakit (RS) Pulau Jawa, bahkan nasional mengalami penurunan. Ia bersyukur dengan adanya penurunan BOR.

Seiring dengan hal tersebut, Jokowi juga meminta agar vaksinasi Covid-19 harian terus dipercepat. Menurut Presiden, saat ini vaksinasi harian secara nasional telah mencapai 1,6 juta suntikan dalam satu hari pada puncaknya.

Selain itu, Kepala Negara juga meminta untuk dilakukan isolasi terpusat yang memegang peranan penting dalam mengendalikan penyebaran Covid-19. Demikian juga dengan pengetesan dan penelusuran kasus konfirmasi positif Covid-19 yang diminta untuk terus ditingkatkan. (Bay hakim).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here