Beranda Seputar Jabar Cekungan Bandung Penyaluran BST Dari Kementerian Sosial, 3 Desa Serempak Dilaksanakan Di Aula Desa...

Penyaluran BST Dari Kementerian Sosial, 3 Desa Serempak Dilaksanakan Di Aula Desa Bojongloa Kecamatan Rancaekaek

245
0

Kab. Bandung, Pewaris Padjadjaran.com

Sebanyak 325 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II untuk warga Desa Bojongloa dari Kemensos Pusat dilaksanakan di Aula Desa Bojongloa Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung dan penyaluran BST dari Kemensos ini (Minggu 14 Juni 2020) terdiri dari dari 3 Desa yaitu Bojongloa, Desa Rancaekek Wetan dan Desa jelegog berjalan lancar.

Ketika Awak media pewaris Padjadjaran saat menemui Kepala Desa Bojongloa Ayeng menjelaskan, “Alhamdulillah penyaluran BST yang sekarang sedang berlangsung hari ini ialah BST tahap dua dan penyaluran sekarang ini di mulai Dari warga Desa Bojongloa yang berjumlah 325 KPM dan selanjutnya Desa Rancaekaek wetan dan terakhir Yaitu Desa Jelegong,” Katanya.

Lanjut Ayeng, dari 325 KPM yang menerima bantuan santunan tunai dari Kemensos tersebut berupa uang tunai dengan totah Rp.600 ribu/KPM, “Imbuhnya.

Dalam pantauan PPJ penyaluran bantuan ini yang masih berlangsung untuk warga penerima manfaat di Desa Bojongloa, dan Kepala desa Bojongloa pun, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh aparatur Desanya yang turut membantu baik tenaga maupun pikirannya sehingga penyaluran bantuan ini berjalan aman, terkendali dan kodusif sampai selesai, begitupun  Pemdes Rancaekaek wetan dan Pemdes Jelegong yang melaksanakan penyaluran bantuan social di Aula Desa kami mengutarakan hal yang sama.

Ayeng menganjurkan kepada masyarakatnya yang menerima manfaat Bantuan Santunan Tunai dari kementerian Sosial (Kemensos) ini bisa digunakan untuk keperluan sehari hari walaupun mungkin tidak maksimal, tapi minimalnya warga penerima manfaat ini bisa memanfaatkannya dengan baik, apalagi sekarang situasinya masih ditengah pandemic wabah covid 19.” Tegasnya.

“Saya selaku kades Bojongloa tak lupa juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kab.Bandung juga Pemerintahan Kecamatan Rancaekek dan tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada peran aktifnya Bhabinkamtibmas Desa Bojongloa yaitu Aiptu Io Bagiri dari satuan Polsek Rancaekaek dan Bhabinsa Desa Bojongloa Pelda Bernando dari Koramil Rancaekaek yang turut membantu yang tak pernah lelah menjaga keamanan dalam kegiatan penyaluran Bantuan Santunan Tunai dari Kemensos ini.” Pungkasnya. (Deri Achonx)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here