Beranda Priangan Timur Garut Kades Cisangkal Apresiasi Rencana Pembangunan Jalan Poros Cihurip Cisompet Garut Akan Segera...

Kades Cisangkal Apresiasi Rencana Pembangunan Jalan Poros Cihurip Cisompet Garut Akan Segera Dibangun

149
0

Garut, Pewaris Padjadjaran.com

Rencana pembangunan jalan poros yang menghubungkan dua kecamatan, yakni Desa Jatisari Kecamatan Cisompet dan Desa Cisangkal Kecamatan Cihurip, yang akan dibangun tahun ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak diantaranya adalah dari pihak Pemerintahan Desa Cisangkal Kecamatan Cihurip Kabupaten Garut.

Menurut Kepala Desa (Kades) Cisangkal Kecamatan Cihurip Jajang Yusuf Tajiri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut atas rencana pembangunan jalan poros yang akan dilaksanakan pembangunannya pada tahun ini.

“Saya mengucapkan, “Syukur Alhamdulillah dengan rencana segera dibangunnya jalan poros ini, dan saya antusias serta gembira sekali karena dengan dibangunnya jalan poros yang menghubungkan dua kecamatan yakni Cisompet dan Cihurip, ini akan mendongkrak roda perekonomian warga khususnya warga desa kami yang terisolir, selain itu jalan tersebut akan mempermudah akses menuju wisata alam yang ada di desa kami,” Ujarnya kepada awak media di ruang kerjanya.

“ Saya juga berencana akan memajukan desa Cisangkal sebagai desa wisata yang nantinya pembangunannya didanai dan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) kemudian untuk hasilnya akan kita alokasikan untuk kesejahteraan warga Desanya.” Imbuhnya.

Kades Jajang juga berharap, “Kepada Pemkab Garut bisa memperhatikan dalam bidang pendidikan di desanya, dimana diketahui banyak keluhan dan aspirasi masyarakat khususnya para orang tua siswa, sangat kesulitan dalam meneruskan pendidikan anaknya terutama tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).” Harapnya.

“Saat ini siswa didik kalau mau sekolah menempuh jarak sangat jauh bisa mencapai 7 KM, dan siswa pun banyak menemui kendala diperjalanan apabila cuaca bagus itu semua aman saja, namun apabila cuaca seperti sekarang yang sangat exstrime, banyak kekhawatiran dari orang tua siswa terhadap anak nya,” Pungkas Kades Jajang mengakhiri pembicaraanya kepada awak media PPJ. (Gun)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here