Beranda Seputar Jabar Purwasuka Hadiri Pelantikan Pengurus Pejuang Siliwangi Subang Kang Jimat: Pejuang Siliwangi Semakin...

Hadiri Pelantikan Pengurus Pejuang Siliwangi Subang Kang Jimat: Pejuang Siliwangi Semakin Jaya, Subang Semakin Jawara

38
0

Subang, PPJ

Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni S.Sos.,M.Si hadir dalam Pelantikan Ketua DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu Kabupaten Subang Periode 2023-2028 bertempat di Aula Oman Syahroni, Rabu 08/11/2023.

Acara pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan Catur Eka Marga dan Wangsit Siliwangi sebagai simbol semangat dan nilai-nilai Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu.

  1. Abdur Rochman, HS Ketua Pelaksana kegiatan dalam laporannya menghaturkan terima kasih kepada semua pihak atas seluruh dukungannya sehingga Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu Kabupaten Subang dapat dilaksanakan.

“Dengan niat yang sungguh-sungguh maka tercapailah pelantikan hari ini. Terima kasih kepada seluruh pihak.”

Acara dilanjutkan dengan pelantikan dan pembacaan sumpah kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Pejuang Siliwangi Kabupaten Subang tahun 2023-2028 oleh Ketua DPD Pemuda Siliwangi Indonesia Bersatu Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Kemal Hendrayadi S.IP dan sebagai Ketua DPC Pejuang Siliwangi Kabupaten Subang adalah adalah Ir. Beni Rudiono.

Bunda Edeh, putri dari Pendiri Pejuang Siliwangi pada kesempatan tersebut mengaku sangat bangga karena pelantikan Pengurus DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu Kabupaten Subang dihadiri secara langsung oleh Bupati Subang.

“Pejuang Siliwangi Kabupaten Subang harus bangga karena pelantikannya dihadiri oleh Bupati Subang. Harus semangat dan semoga dapat dibentuk PAC di Kecamatan.”

Ir. Beni Rudiono Ketua DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Beesatu yang baru saja dilantik berpesan kepada semua yang hadir untuk menghornati dan menghargai semua pahlawan tanpa melihat etnis.

“Kita harus menghornati semua pejuang tidak melihat latar belakangnya dan harus diingat Subang ini memiliki peran penting dalam kemerdekaan Indonesia.”

Beni juga sedikit menceritakan sejarah Kang Jimat menjadi Bupati Subang di mana Kang Jimat berasal dari masyarakat biasa yang menjadi kaya karena menjadi pengusaha baru setelahnya menjadi seorang Bupati Subang.

“Insyaallah Bupati ini tidak akan korupsi.”

Selanjutnya Ketua DPD Pemuda Siliwangi Indonesia Bersatu Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Kemal Hendrayadi S.IP yang mengaku mengetahui Kang Jimat sebelum menjadi Bupati Subang mengaku kagum dengan kisah hidup seorang Ruhimat.

“Pak Ruhimat ini inspirasi bagi kita. Perjalanan hidup beliau itu menginspirasi.”

Terkait Pejuang Siliwangi Brigjen Kemal menekankan jangan sampai generasi penerus melupakan sejarah khususnya alasan Pejuang Siliwangi dibentuk yaitu untuk berjuang untuk dan bersama rakyat.

“Sejarah tidak boleh dilupakan karen sejarah sangat pentin. Subang adalah tanah leluhur yang memiliki kontribusi besar terhadap kemerdekaan Republik Indonesia. Pejuang Siliwangi lahir dari partisipasi dalam memperjuangkan kemerdekaan RI yang lahir dari rakyat, berjuang untuk dan bersama rakyat.”

Mengawali sambutannya Kang Jimat mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik dan berterima kasih kepada pengurus lama atas sinerginya selama ini dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.

“Selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik dan terima kasih kepada jajaran pengurus lama yang banyak mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Subang.”

Kang Jimat mengajak kepada seluruh hadirin untuk melestarikan ajaran sejarah yang baik agar mampu mengisi pembangunan dengan kegiatan yang positif.

“Mari kita sebagai generasi penerus kita jalankan ajaran yang diajarkan oleh beliau, yang kedua kita memohon karomah dari apa yang diajarkan.”

Terakhir Kang Jimat menekankan kejayaan Pejuang Siliwangi akan mendorong terwujudnya Subang Jawara.

“Insyaallah Pejuang Siliwangu semakin jaya Subang semakin Jawara.” Pungkas Kang Jimat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kesbangpol Kabupaten Subang, jajaran Pengurus DPD Pejuang Siliwangi Provinsi Jawa Barat, jajaran Pengurus DPC Pejuang Siliwangi Kabupaten Subang, dan tamu undangan lainnya. (Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here