Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning HUT Ke 50 Tahun PDIP Ribuan Orang Antusias Ikuti Lomba Dan Senam...

HUT Ke 50 Tahun PDIP Ribuan Orang Antusias Ikuti Lomba Dan Senam Massal Sicita

46
0

HUT Ke 50 Tahun PDIP Ribuan Orang Antusias Ikuti Lomba Dan Senam Massal Sicit

INDRAMAYU – Pewaris Padjadjaran.
Ribuan orang memadati halaman Gedung PGRI, Kecamatan Sindang, pada Minggu (22/1) pagi untuk mengikuti kegiatan Lomba dan Senam Massal Sicita. Kegiatan yang dihelat oleh PDI Perjuangan dalam rangka peringatan HUT ke-50 partai berlogo banteng moncong putih ini menyediakan berbagai hadiah yang menarik.

Ketua DPD PDI Perjuangan, Ono Surono, menyampaikan bahwa Lomba dan Senam Sicita di Indramayu ini menjadi kegiatan pembuka di Jawa Barat. Kegiatan ini juga meliputi tiga wilayah, yakni Kabupaten Indramayu, Kabupaten Cirebon, dan Kota Cirebon. Pekan mendatang kegiatan serupa akan diadakan di Bandung.

“Kita melaksanakan Lomba dan Senam Massal Sicita atau Senam Indonesia Cinta Tanah Air ini sesuai instruksi dari Ibu Megawati Sukarnoputri,” ungkap Ono.

Ono juga menyampaikan bahwa hingga Mei nanti, PDI Perjuangan akan terus menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT ke-50-nya. Berbagai kegiatan ini, tambahnya, melibatkan masyarakat. Contohnya senam Sicita, PDI Perjuangan juga menggandeng berbagai sanggar senam di berbagai wilayah.

Anggota DPR RI Komisi IV ini menjelaskan bakal ada rangkaian kegiatan dari partainya setelah ini. Ia menyebut kegiatan selanjutnya adalah Gerakan Hidup Sehat, dimana salah satunya membuat Dapur Umum yang memasak makanan dengan bahan pangan lokal yang murah, sehat, dan bergizi.
“Hasil masakannya akan kita bagikan ke ibu hamil, ibu menyusui, balita, dan batita,” jelas Ono.

Kegiatan lainnya, kata Ono, akan dibuka juga pasar sembako murah, kemudian penanaman pohon dan bersih-bersih sungai yang akan diselenggarakan di seluruh Jawa Barat.
Pada Lomba dan Senam Sicita Massal ini tampak hadir kader PDI Perjuangan yang juga Bupati Indramayu, Nina Agustina. Hadir juga seluruh pengurus partai, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan pada kegiatan ini. ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here