Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning Hadir Club’ Panahan Pertamina’ Meriahkan Event Colaborative Archery Turnament di Balongan

Hadir Club’ Panahan Pertamina’ Meriahkan Event Colaborative Archery Turnament di Balongan

18
0

INDRAMAYU – Pewaris Padjadjaran.

Balongan, 20 Desember 2022 – Club panahan Pertamina hadir meriahkan event Colaborative Archery Turnament yang diselenggarakan Pertamina RU VI Balongan bersama Project Revitalisasi RCC. Kegiatan turnamen berlangsung pada 16 – 18 Desember 2022 di Lapangan perumahan Pertamina Bumi Patra Indramayu.

Para atlet panahan Pertamina yang mengikuti turnamen ini diantaranya dari Pertamina RU III Plaju, RU IV Cilacap, RU VI Balongan, Pertamedika RSPP, PHR zona 1, Pertamina Hulu Rokan, Pertamina EP regional 2 SHU, Pertamina EP Subang Zona 7, Pertamina Gas, serta dari project Revitalisasi RCC. Selain para perwira Pertamina, turnamen panahan ini juga turut diikuti para istri pekerja Pertamina RU VI Balongan dan anak-anak.

Ketua Bapor Panahan RU VI Suparlin mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud implementasi Kolaboratif nilai Akhlak BUMN dalam bidang olah raga. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian silaturahmi antar club panahan di Pertamina sekaligus ajang kompetisi guna mempertajam skill memanah yang dimiliki setiap atlet.

Suparlin menyampaikan, para atlet panahan dari Pertamina RU VI terbukti telah memiliki memampuan yang bagus sehingga pernah mewakili Kabupaten Indramayu dalam pekan olahraga Provinsi Jawa Barat tahun 2022 di Bekasi, dan pernah mengikuti Kejuaraan daerah (kejurda) Barebow 2022

“Semoga para pekerja Pertamina ini tidak hanya bisa memberikan kontribusi buat perusahaan, namun juga untuk daerah melalui olah raga” ungkap suparlin dalam laporannya.

General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit VI Balongan Diandoro Arifian dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kegiatan turnamen panahan antar club Pertamina yang bisa diselenggarakan meski dengan persiapan yang cukup singkat.

Diandoro berharap Colaborative Archery Tournament ini bisa memberikan semangat dan motivasi yang bagus kepada seluruh peserta, khususnya pada peserta anak-anak yang bisa menjadi calon atlet berprestasi di masa mendatang.

“Kolaborasi ini harus kita jaga, karena merupakan bentuk sinergi yang bagus antar pekerja dan unit bisnis pertamina, dan tentunya menyehatkan”, ungkap Diandoro.

Sementara itu, mewakili Manjemen Project Revitalisasi RCC, M Ramdhan, juga menyambut baik dengan dilibatkannya Project Revit RCC dalam turnamen panahan ini. Dikatakan Ramdhan, olah raga panahan dapat melatih fokus dan konsentrasi serta membantu melatih kesabaran.

Kategori yang diperlombakan dalam turnamen panahan ini diantaranya, Compound putra jarak 50 meter, Recruve putra jarak 70 meter, Barebow putra-putri jarak 30 dan 50 Meter, Standar nasional dewasa putra-putri jarak 40 meter, dan standar nasional anak putra-putri jarak 5 dan 10 meter. ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here