Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning Bupati Indramayu Nina Agustina Simbolis Berikan BLT untuk Pelajar, Guru/TU Kurang Mampu...

Bupati Indramayu Nina Agustina Simbolis Berikan BLT untuk Pelajar, Guru/TU Kurang Mampu dan Bantuan Rehab Rumah Gakin

17
0

INDRAMAYU – Pewaris Padjadjaran.

Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina.,SH., MH., CRA., secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi siswa/i dan Guru/TU tidak mampu di lingkungan SD dan SMP Negeri Se-Kabupaten Indramayu serta bantuan stimulan rehab rumah keluarga miskin di Hotel Handayani Indramayu, Selasa 13 Desember 2022. 

Jumlah keseluruhan bantuan yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Indramayu ini senilai Rp 1.467.600.000 untuk 2.613 penerima bantuan. Adapun rinciannya, bantuan siswa/i dan guru/TU SD Negeri senilai Rp 622.000.000, bantuan siswa/i dan guru/TU SMP Negeri senilai Rp 405.600.000 dan bantuan stimulan rehab rumah gakin untuk 44 orang senilai Rp 440.000.000

Dalam sambutannya, Bupati Nina Agustina mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian pemerintah daerah melalui Baznas kepada segenap masyarakat Indramayu.

Ia juga menjelaskan pentingnya zakat yang tidak hanya sebagai ibadah, sebagaimana yang terdapat dalam Rukun Islam, tapi juga mempunyai manfaat untuk meningkatkan kesejahteraan sosial.

“Zakat tidak hanya berdimensi pada ibadah saha, tetapi juga berdimensi sosial dan ekonomi umat,” kata Bupati Nina.

Sosok nomor satu di Indramayu itu juga mengajak perangkat daerah dan badan usaha di Kabupaten Indramayu untuk senantiasa menyalurkan zakat melalui Baznas Kabupaten Indramay.

“Karena atas zakat, infaq, sedekah yang disalurkan, nantinya dapat disalurkan kepada mustahik yang membutuhkan,” ucap Bupati Nina Agustina.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan penyaluran bantuan, Aam Susilawati menjelaskan dalam laporannya bahwa bantuan yang diberikan selain sebagai bentuk pelaksanaan program Baznas Kabupaten Indramayu, juga sebagai bentuk upaya pemerintah untuk meringankan beban pendidikan kepada siswa/i serta dalam rangka menangani permasalahan sosial di masyarakat.

Pada acara ini, Bupati Indramayu didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda, Jajang Sudrajat. Turut hadir pula jajaran kepala perangkat daerah, para pimpinan perbankan mitra Baznas, Camat dan Kuwu/Lurah pendamping, serta Kepala Sekolah SD dan SMP Negeri di Kabupaten Indramayu. ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here