Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning Desa Cangkingan Kecamatan Kedokan Bunder Raih Anugerah KIP

Desa Cangkingan Kecamatan Kedokan Bunder Raih Anugerah KIP

18
0

INDRAMAYU — Pewaris padjadjaran.

Keren dan Hebat itulah yang terus disematkan kepada Desa Cangkingan Kecamatan Kedokan Bunder Kabupaten Indramayu. Setelah dinasbihkan menjadi desa digital kini desa terbaik di Indramayu dan Jawa Barat tersebut mendapatkan anugerah dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Barat sebagai Desa dengan Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

Prestasi tersebut merupakan torehan sejarah baru bagi desa di Kabupaten Indramayu. Pasalnya, selama ini belum ada desa yang mampu meraih prestasi sebagai desa dengan keterbukaan informasi publik terbaik dan mendapatkan anugerah dari KI.

Anugerah kepada Desa Cangkingan Kecamatan Kedokan Bunder diserahkan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum di Gedung Sate, Bandung, Kamis 8/12.

Bupati Indramayu,Nina Agustina mengapresiasi inovasi-inovasi terdepan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Desa Cangkingan di bawah kepemimpinan Didi Wahyudi. Berbagai inovasi tersebut menjadikan Desa Cangkingan dijadikan sebagai living lab untuk desa lainnya di kabupaten Indramayu agar terus memberikan yang terbaik untuk melayani masyarakat dan menjadikan Indramayu Bermartabat.

Sementara itu Camat Kedokan Bunder,Atang Suwandi berbangga dengan Desa Cangkingan yang telah menjadi yang terbaik di tingkat provinsi yang diikuti pula oleh raihan berbagai prestasi lainnya.

“Kami telah melakukan pembinaan yang berjalan baik dan diimplementasikan oleh Desa Cangkingan yang telah menjalankan 10 Program Unggulan Bupati Indramayu dan inilah hasilnya,” kata Atang, yang merupakan camat termuda di Indramayu ini.

Kuwu Didi Wahyudi memberikan keterangan usai menerima penghargaan mengatakan, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu,Nina Agustina seluruh perangkat daerah ,camat serta masyarakat Desa Cangkingan.

“Penghargaan ini dipersembahkan sebagai upaya bersama dalam mewujudkan Cangkingan JAWARA, Kedokanbunder HEBAT menuju Indramayu BERMARTABAT,” kata Didi ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here