Beranda Seputar Jabar Purwasuka Warga Desa Kasomalang Kulon Subang Menerima Bantuan PKH, BPNT Dan BBM

Warga Desa Kasomalang Kulon Subang Menerima Bantuan PKH, BPNT Dan BBM

37
0

Subang, Pewaris padjadjaran

Kepala desa Kasomalang Kecamatan Kasomalang Kabupaten Subang H. Amirudin S.Pdi didampingi Sekdes Apipudin S.ip hadir dalam acara pembagian bantuan PKH, BPNT serta penyaluran bantuan BBM yang bertempat diaula desa Kasomalang kulon.

Kades kasomalang kulon H. Amirudin mengatakan bahwa, “Sekitar 750 Keluarga Penerima mamfaat (KPM) tersebut telah menerima bantuan tersebut, yang semuanya disalurkan langsung oleh pengurus kantor pos, sementara pihak Desa hanya sekedar membantu tentang penyaluran.” Ujarnya.

“Jadi yang memberi bantuan sesuai akses data yang tertera dan berhak menerima serta yang menyalurkan terhadap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) secara langsung adalah petugas dari kantor pos, yang kedua kami hanya memfasilitasi lokasi berdasarjan permohonan dari kantor pos untuk membantu masyarakat lebih dekat dan tepat.” Imbuhnya.

“Jadi pihak desa memohon ke pihak Kantor Pos untuk bisa datang dalam menyalurkan bantuan dan tidak mengirim atau mempersilahkan datang ke kantor pos, pasalnya jarak ke kantor pos bagi warganya ada yang jauh dari pelosok Cisalak,” Ungkap Kades.

“Saya merasa kasihan kepada warga masyarakat desanya, bila harus datang dan berdesakan di kantor pos, bahkan dalam acara pembagian bantuan tersebut pihaknya menyediakan sumbangan bagi warga penerima bantuan dengan menyisihkan sebagian dananya bagi saudara kita yang terkena musibah di Kabupatrn Cianjur dengan seiklasnya.” Pungkas Kepala desa Kasomalang menutup pembicaraannya. (Iwan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here