Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning Program Unggulan Bupati Nina LA-DA, Aset Diskanla Indramayu Lengkap

Program Unggulan Bupati Nina LA-DA, Aset Diskanla Indramayu Lengkap

118
0

INDRAMAYU – Pewaris Padjadjaran.

Dinas Kelautan dan Perikanan (Diskanla) Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, memiliki aset yang masih lengkap dan ada inventarisir yang baik. Kelengkapan dan baiknya inventaris Diskanla ini merupakan pemenuhan Program Unggulan Bupati Indramayu, yakni Lacak Aset Daerah alias La-Da.

Pernyataan itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Indramayu, Edi Umaedi, melalui Kepala Sub Bagian Umum, Kepegawaian, dan Keuangan, Adiponco, pada Senin 14 November 2022 di kantornya. Andi menyampaikan semua aset itu lengkap dan selalu dirawat secara rutin.

“Soal pajak dan perawatan aset-aset tersebut, kami lakukan secara rutin dan tepat waktu,” jelas Andi.

Meski begitu, Andi juga menyebutkan aset yang dimiliki dan dikelola Diskanla bukan saja berupa kendaraan. Ada juga yang berupa tanah, bangunan, serta kelengkapan kantor lainnya yang ada di lingkungan dinasnya, seperti di UPTD-UPTD Diskanla yang ada di seluruh Indramayu.

“Tidak ada yang berada diluar dinas,” tegas Andi.

Andi juga bersyukur bahwa ketika ada pegawai Diskanla yang purna tugas, dengan sendirinya mereka akan menyerahkan aset yang dipakai tanpa diminta oleh Diskanla. Ia menambahkan aset itu terdata dan disimpan dengan baik.

Untuk itu Andi menyampaikan terimakasih kepada Bupati Indramayu, karena dengan adanya program La-Da, pihaknya menjadi makin mudah untuk memantau dan menjaga aset dinas. Hal ini memicu tingginya kesadaran dan tanggungjawab para pegawai Diskanla terkait penggunaan aset. ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here