Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning Ikatan Pemuda Dampas Desa Lombang Kecamatan Juntinyuat Hadirkan Gus Miftah, Pada Peringatan...

Ikatan Pemuda Dampas Desa Lombang Kecamatan Juntinyuat Hadirkan Gus Miftah, Pada Peringatan Maulid Nabi

43
0

INDRAMAYU- Pewaris Padjadjaran

Kondisi gerimis tidak menyurutkan ribuan hadirin yang memadati Lapangan Bola Bima Seraya, Desa Lombang, Kecamatan Juntinyuat, pada Rabu (9/11) malam kemarin. Mereka khidmat mendengarkan ceramah dari Miftah Maulana Habiburrahman atau akrab disapa Gus Miftah.

Acara yang menghadirkan kiai dari Yogyakarta yang populer di berbagai platform media tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Dampas, Desa Lombang, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Acara yang diselingi juga dengan lantunan selawat dan iringan hadrah.

Acara ini juga turut dihadiri oleh Direktur Perumdam Tirta Darma Ayu, Ady Setiawan. Ia diberi kesempatan untuk mewakili Bupati Indramayu, Nina Agustina, yang pada acara tersebut tidak bisa hadir karena terbentur dengan kegiatan dinas ke luar negeri.

“Meski tidak hadir, Bupati menitipkan salam juga pesan untuk menjaga kekondusifan daerah, termasuk tidak terpengaruh oleh orang-orang yang sengaja mengganggu ketentraman dalam menyikapi berbagai persoalan yang tengah dihadapi,” ungkap Ady Setiawan.

Ady juga menyampaikan kalau Pemerintah Kabupaten Indramayu secara bertahap terus melaksanakan proses pembangunan daerah untuk kepentingan masyarakat. Kemudian terkait pelayanan air bersih, khususnya terhadap masyarakat Desa Lombang, pihaknya akan selalu merespon segala keluhan masyarakat lewat Tim Unit Reaksi Cepat (URC).

“Bahkan tahun depan masyarakat bakal memperoleh pemasangan gratis melalui program MBR,” tambah Ady.

Pada kesempatan yang sama, Camat Juntinyuat, Asep Kusdianti mengatakan pihaknya mengapresiasi Pemuda Dampas yang menginisiasi kegiatan ini dengan istimewa, berbeda dari wilayah lain. Asep mengharapkan pelaksanaan kegiatan maulid ini bisa terus dilaksanakan dan jangan sampai hilang.

“Semoga para panitia dan masyarakat Desa Lombang mendapatkan karunia dan keberkahan dari Allah SWT,” pungkas Asep. ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here