Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning Dukcapil Berikan Kemudahan Layanan Pada Warga Cikawung Kepengurusan Adminduk

Dukcapil Berikan Kemudahan Layanan Pada Warga Cikawung Kepengurusan Adminduk

28
0

INDRAMAYU — Pewaris Padjadjaran.

Warga Desa Cikawung Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Indramayu yang telah mempermudah layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) melalui kegiatan Dukcapil Minggu Ceria.

Bertempat di Alun-alun Desa Cikawung Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu, Minggu (30/10/2022). Layanan Dukcapil Minggu Ceria disambut baik oleh masyarakat setempat dengan membawa sejumlah persyaratan untuk pembuatan Adminduk yang dilakukan secara gratis.

Seperti dikatakan Itta Rositta warga Desa Cikawung mengatakan, dirinya sangat terbantukan dengan adanya layanan Dukcapil Minggu Ceria, terlebih membuat akta kelahiran untuk buah hatinya yang diperoleh dengan cepat mudah dan pastinya gratis.

“Terimakasih kepada Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina, atas pelayanan Dukcapil Minggu ceria di Desa Cikawung Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu. Saya bikin akte anak dipermudah gratis dan langsung jadi,” katanya saat dikonfimasi Diskominfo Kabupaten Indramayu, Minggu (30/10/2022).

Dikatakan Kepala Dukcapil Kabupaten Indramayu Moh Iskak Iskandar, Dukcapil Kabupaten Indramayu terus melakukan inovasi dalam memberikan layanan adminduk kepada masyarakat, terlebih masyarakat yang memang jauh dari pusat perkotaan.

Dukcapil Minggu Ceria menjadi salah satu program pelayanan adminduk untuk melayani perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Akta Kelahiran, Akte Kematian dan Kartu Identitas Anak (KIA) yang semuanya tidak dipungut biaya.

“Kami memberikan layanan adminduk gratis dan langsung jadi di Hari Minggu melalui Dukcapl Minggu Ceria di Desa Cikawung, Insyaallah minggu depan 13 November 2022 di Desa Mekar Waru Kecamatan gantar Kabupaten Indramayu,” katanya.

Diterangkannya, layanan Dukcapil Minggu Ceria ini telah melayani adminduk masyarakat Desa Cikawung Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu meliputi KTP-el 65 orang, KIA 125 orang, Akta Kelahiran 216 orang dan Akta Kematian 6 orang.

Sementara itu Kepala Desa Cikawung Sept Rahayu menyampaikan, dirinya dan masyarakat Desa Cikawung sangat berterimakasih kepada Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar, dan Dukcapil Kabupaten Indramayu dengan diadakannya layanan Dukcapil Minggu Ceria yang telah memberikan kebermanfaatan dan kemudahan bagi masyarakatnya untuk memperoleh layanan adminduk.

“Saya Sept Rahayu beserta masyarakat Desa Cikawung mengucapkan terimakasih kepada Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina atas layanan Dukcapil Minggu Ceria, semua pelayanan gratis dilaksanakan di Desa Cikawung dan Alhamdulillah semuanya bermanfaat bagi masyarakat kami, Insya Allah Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat) dan Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina lebih sukses seterusnya.” ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here