Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning Adik Kandung Bupati Indramayu,Menjabat Sebagai Dirtipidsiber Bareskrim Polri

Adik Kandung Bupati Indramayu,Menjabat Sebagai Dirtipidsiber Bareskrim Polri

25
0

Indramayu – Pewaris Padjadjaran.

Adik kandung Bupati Indramayu, Nina Agustina, Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, naik pangkat menjadi jenderal bintang satu, Brigjen Polisi.

Ajudan Presiden Joko Widodo ini pun didapuk pada jabatan baru dan mentereng yakni sebagai Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri. Sebuah jabatan prestius bagi lulusan Akpol tahun 1998 ini.

Kepastian itu diproleh dari Surat Telegram yang diterbitkan Mabes Polri nomor ST/2134/X/KEP./2022 tanggal 10 Oktober 2022. Selain Adi Vivid ada sejumlah perwira polisi yang menempati jabatan baru.

Sekadar informasi Adi berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang satu ini adalah Pamen SSDM Polri (penugasan di Setmilpres sebagai Ajudan Presiden RI).

Adi Vivid merupakan putra mantan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi (Purn.) Da’i Bachtiar.

Adi Vivid juga adalah lulusan pertama dari angkatannya, Akpol 1998 yang memperoleh pangkat perwira tinggi (Brigjen. Pol).
Artinya, diusianya yang baru 45 tahun, Adi Vivid telah menjadi perwira tinggi di lingkungan Polri.

Menanggapi kenaikan pangkat adiknya menjadi perwira tinggi, Nina menyampaikan rasa syukurnya.

Nina menilai bahwa kenaikan pangkat Vivid merupakan hasil kerja keras dan proses panjang karir Adi Vivid selama berdinas di kepolisian.

“Saya selalu meyakini proses tidak menghianati hasil. Namun campur tangan Allah tentu saja paling utama. Selamat buat Vivid, pesan saya sebagai kakak, agar menjaga amanat (tugas) itu dengan baik,” tukas Nina, Selasa, 11 Oktober 2022.

Nina patut berbangga karena selain Vivid, putra kandungnya pun kini bertugas di Bareskrim Polri. Ia adalah Ipda. Andika Mahardika.

Dika, sapaan akrab dia, diwisuda bersama ratusan taruna lain yang angkatan ke-53 tahun 2022 yang tergabug dalam Batalyon Arkana Satriadharma.

Posisi Adi Vivid dan Dika menjadi klaim generasi penerus Da’i Bachtiar yang sepanjang karirnya dikenal sebagai jenderal paling makhir dibidang Resersa. ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here