Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning APBD Perubahan 2022 Resmi Disepakati Bupati Nina Agustina Dan Ketua DPRD Kabupaten...

APBD Perubahan 2022 Resmi Disepakati Bupati Nina Agustina Dan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu

20
0

INDRAMAYU – Pewaris Padjadjaran.

Anggaran penerimaan belanja daerah (APBD) perubahan 2022 resmi disepakati. Kesepakatan ini setelah Bupati Indramayu, Nina Agustina dan Ketua DPRD kabupaten Indramayu, H Syaefudin menandatangani nota berita acara pengesahan APBD Perubahan 2022 dalam rapat paripurna yang digelar Senin 26 September 2022 malam di gedung DPRD kabupaten Indramayu.

DPRD kabupaten Indramayu telah menyepakati dan menyetujui APBD perubahan tahun anggaran 2022.

Selanjutnya kesepakatan bersama tentang Perda APBD Perubahan tersebut akan diserahkan ke Pemprov Jawa Barat untuk dilakukan evaluasi.

“Selanjutnya tinggal menunggu evaluasi dari Gubernur Jawa Barat, setelah itu baru bisa digunakan APBD Perubahan 2022 yang telah kita sepakati bersama,” ujar Ketua DPRD Indramayu, H. Syaefudin,S.H.

Dalam APBD perubahan 2022 tersebut, ada sejumlah usulan anggaran yang dicoret di seperti pemberian motor kepada kepala desa se Kabupaten Indramayu serta rencana hibah tanah untuk rumah sakit.

“Pembelian sepeda motor untuk kepala desa tidak jadi dianggarkan dalam APBD perubahan 2022. Pertimbangannya demi efisiensi dan keseimbangan keuangan daerah,” kata Ketua Fraksi Merah Putih DPRD Indramayu, Ruswa., Selasa 27 September 2022..

Apalagi dalam APBD 2022 masih mengalami defisit Rp 60 miliar. Meski begitu, dalam APBD perubahan 2022, akan dialokasikan anggaran bantuan langsung tunai (BLT) BBM sebesar Rp 7,5 miliar.

“BLT BBM akan disiapkan bagi warga yang terdampak kenaikan BBM namun tidak tercover oleh bantuan dari pemerintah pusat. ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here