Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning Hadir Kadiskanla Edi Umaedi, pada Peringatan HMS, Di sertai Tanam 5000 Bibit...

Hadir Kadiskanla Edi Umaedi, pada Peringatan HMS, Di sertai Tanam 5000 Bibit Pohon Mangrove

29
0

INDRAMAYU – Pewaris Padjadjaran.

Memperingati Hari Mangrove Sedunia (HMS) yang jatuh di tanggal 26 Juli dijadikan agenda dari TNI Angkatan Laut wilayah Cirebon untuk melestarikan lingkungan lewat penanaman Pohon mangrove yang diadakan serentak nasional, Selasa 26 Juli 2022.

Giat Penanaman mangrove yang diinisiasi oleh TNI Angkatan Laut Cirebon ini dihadiri Kadiskanla, Edi Umaedi, SP beserta dengan Kadis Dinas Lingkungan Hidup (LH), Aep Suherman dan Forkopimcam yang dalam hal ini mewakili Bupati Indramayu, Nina Agustina yang mana ikut serta menyemarakkan penanaman mangrove yang rencananya akan ditanam mangrove sebanyak 5000 bibit mangrove jenis bakau dengan bertahap.

Di sela – sela acara diadakan pembagian sembako kepada masyarakat sekitar Desa Tanjakan Kecamatan Krangkeng sebagai bentuk rasa peduli.

Edi Umaedi mengatakan, patut diketahui untuk tanaman mangrove sendiri banyak manfaatnya seperti penghambat laju abrasi air laut, dan sebagai penyangga ekosistem antara muara dengan laut, katanya.

Semoga dengan adanya acara penanaman mangrove ini dapat membantu dalam memelihara lingkungan khususnya lingkungan pesisir. ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here