Beranda Seputar Jabar Priangan Timur Pemdes Dan Tokoh Masyarakat Sawah Dadap Berikan Sambutan Serta Hadiah Kepada Siswi...

Pemdes Dan Tokoh Masyarakat Sawah Dadap Berikan Sambutan Serta Hadiah Kepada Siswi Berprestasi

85
0

Sumedang, Pewaris Padjadjaran

Fahma Kamilatunnuha siswi kelas V (Lima) SDN Sawahdadap II Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang, berhasil membawa harum nama Sumedang lewat prestasinya dalam lomba Kaligrafi Tingkat Kabupaten Sumedang tahun 2022 sebagai juara pertama, lalu mengikuti kejuaraan tingkat provinsi dan berhasil meraih juara dua tingkat provinsi jawa barat,

Fahma Kamilatunnuha adalah Anak pasangan Oo Mulyana dan Neni Mulyati yang beralamat di Dusun Cigulampok RT 02 RW 07 Desa Sawah dadap kecamatan Cimanggung sumedang ini, meski tidak mendapat perhatian dari pemkab sumedang, namun fahma ini mendapat penghargaan dari pemerintah desa sawah dadap, lalu dari ketua komisi I fraksi golkar Asep kurnia SH, MH dan dari tokoh masyarakat dan juga pengusaha wilayah yaitu haji Pengpeng atau direktur utama Cv Rizki Putra Idola dengan mengadakan penyambutan nya di balai desa Sawah Dadap.

Dalam sambutannya kepala desa Sawah Dadap, Suganda mengaku, “Bangga ada putri daerah yang bisa mengharumkan nama sumedang umumnya, dan khususnya nama desa Sawah Dadap, yang berprestasi dalam kompetisi kaligrafi tingkat Provinsi, “ujar suganda.

Lalu, Kepala sekolah SD Negeri Sawah Dadap II Enur Robaeti SPd, mengatakan, “Alhamdulillah ananda Fahma anak yang rajin, baik, dan gemar membaca Al Quran, dia bagus tulisan kaligrafi Al Qurannya, bahkan berturut turut jadi juara 1 lomba Kaligrafi Tingkat kecamatan dan Kabupaten, terakhir dia jadi juara 2 lomba Kaligrafi Tingkat provinsi Jabar, “Kata Enur Robaeti.

Enur berjanji, “Akan terus memberdayakan siswi nya menjadi pelatih dalam keahlian kaligrafi kepada adik kelasnya, “Ujar Enur.

Selanjutnya menurut tokoh masyarakat Sawah Dadap H. Pengpeng dalam wawancaranya mengungkapkan, “Saya sangat mengapresiasi telah lahir pahlawan sawah dadap yang mengharumkan daerah, menjadi juara ke 2 di tingkat Provinsi dan dapat mengalahkan 25 Kabupaten/ Kota di Provinsi Jawa Barat.”Ujarnya.

“Secara pribadi saya memberikan penghargaan uang kadeudeuh sebesar Rp. 5 juta rupiah kepada Fahma, lalu di susul dari kepala desa Suganda sebesar Rp. 1,5 juta rupiah, kemudian dari Ketua Dewan Komisi I Asep Kurnia sebesar Rp. satu juta rupiah.” Imbuhnya.

“Alhamdulillah sampai saat ini belum ada apresiasi dari pemkab sumedang, terhadap anak berprestasi menjadi juara Lomba kaligrafi yang digelar di Cirebon, yang mana diketahui diikuti oleh ratusan siswa bahkan peserta yang lain selalu didampingi pejabat dari dinasnya, namun bersyukur Fahma wakil dari Kab. Sumedang tidak di dampingi bisa juara, ” Ungkapnya.

Dan H. Pengpeng berjanji, “Kalau terus berprestasi Saya akan memberikan hadiah yang lebih besar bagi pembinaan anak tersebut.” Tandas H. Pengpeng.

Kepala desa pun menambahkan, Pemerintahan desa Sawah Dadap mengucapkan terima kasih kepada pengusaha lokal yaitu H. Pengpeng yang begitu peduli terhadap anak daerah yang berprestasi, dan pihak desa pun tidak akan tinggal diam bila mengetahui ada anak daerah yang berprestasi,” Ungkap Suganda kepada awak media pewaris padjadjaran yang mewawancarainya.

Diakhir acara H. Pengpeng memberikan sedekah kepada para warga masyarakat, para ibu PKK dan semua warga yang hadir di lokasi, berharap bisa bermamfaat.” Pungkasnya. (Lena).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here