Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning Bupati Indramayu Nina Agustina Bersama Unsur Forkopimda Ikut Memperingati ” Nuzulul Qur’an”

Bupati Indramayu Nina Agustina Bersama Unsur Forkopimda Ikut Memperingati ” Nuzulul Qur’an”

92
0

INDRAMAYU — Pewaris Padjadjaran

Bupati Indramayu Nina Agustina bersama dengan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Indramayu peringati malam Nuzulul Quran usai shalat tarawih yang dilaksanakan di Masjid Agung Indramayu, Senin malam (18/04/2022).

Bupati Indramayu Nina Agustina, mengingat agar masyarakat sebagai umat muslim di malam Nuzulul Quran yang bertepatan pada malam ke 17 Bulan Suci Ramadhan ini untuk terus meminta keberkahan dan magfirah kepada Allah SWT.

Bupati Nina bersama Forkopimda Indramayu kemudian meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar jajaran petugas kesehatan Polres Indramayu. Pada vaksinasi yang dilakukan di halaman parkir Masjid Agung Indramayu, terdapat 125 orang yang sudah divaksin booster (tahap III) dan memperoleh sarung secara gratis.

Hadir pula Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu Wawan Ridwan menjelaskan, pihaknya bersama tenaga kesehatan yang tersebar di masing-masing Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Indramayu pada Bulan Ramadhan 1443 Hijriah ini terus menggiatkan vaksinasi setelah shalat tarawih yang tersedia di masjid dekat permukiman warga.

Dan menurutnya, cakupan vaksinasi dosis I sudah mencapai 92%, disusul dosis II 74,70% dan vaksinasi booster (dosis III) mencapai 12,8%. Pihaknya berkomitmen vaksinasi dosis II dan booster jelang lebaran nanti bisa mencapai target yang ditetapkan sebagai persiapan mudik lebaran nanti.

‚ÄúSampai dengan kemarin V1 sudah 92%, kemudian V2 total itu sudah 74,70% dan kita targetkan sebelum lebaran itu 75%, semoga tercapai. Yang utama kita juga tengah mengejar V3 atau booster sampai dengan kemarin sudah mencapai 12,8%. Insya allah Kita akan mengejarnya sebelum lebaran setidaknya bisa mencapai 20%,” tambahnya.

Wawan berharap, bagi pemudik wajib harus divaksin booster, adapun jika belum melaksanakan vaksinasi dosis I maupun II, ketika melakukan mudik atau perjalanan nanti harus memperlihatkan surat antigen negatif. ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here