Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning Danrem 063/Sunan Gunung Jati Bersama Kodim 0616 Indramayu, 24 Jam Siap Layani...

Danrem 063/Sunan Gunung Jati Bersama Kodim 0616 Indramayu, 24 Jam Siap Layani Penyaluran BTPKLWN

41
0

INDRAMAYU -Pewaris Padjadjaran.

Jajaran Korem 063/Sunan Gunung Jati siap melayani selama 24 jam penyaluran bantuan sosial (bansos) BTPKLWN (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima, Warung dan Nelayan).

Danrem 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P., menyatakan hal itu saat membuka kegiatan penyaluran BTPKLWN di Kodim 0616 Indramayu, Jumat 8 April 2022.

Ikut mendampingi, Bupati Indramayu, Nina Agustina, Dandim 0616 Indramayu Letkol Inf Teguh Wibowo, Kepala Kejaksaan Negeri Indramayu, Ajie Prasetya serta sejumlah pejabat Pemkab Indramayu.

Dany mengatakan Korem 063 tengah melakukan percepatan penyaluran BTPKLWN. Untuk Kabupaten Indramayu jumlah penerima BTPKLWN tercatat sebanyak 30 ribu warga.

“Kami alokasikan waktu penyaluran selama 20 hari. Tetapi untuk percepatan, kami (TNI) siap 24 jam melayaninya,” tukas Dany.

Pada bagian lain Dany menyampaikan apresiasinya atas dukungan kesiapan penyaluran BTPKLWN yang dilakukan Kodim dan Pemkab Indramayu.

Menurutnya bantuan kesiapan penyaluran ini akan mendorong percepatan penyaluran sesuai instruksi Persiden dan Panglima TNI.

“Terima kasih dukungannya, terutama dari Bupati Indramayu, Ibu Nina Agustina dan jajaran, serta rekan-rekan dari Kodim Indramayu. Semoga amanat (bansos) ini sampai ke tangan yang tepat,” tandas dia.

Dany menjelaskan, BTPKLWN adalah bantuan langsung tunai yang diberikan Presiden kepada warga tak mampu dan warga terdampak pandemi Covid 19.

Mereka adalah para pedang kecil, khususnya PKL, pemilik warung dan nelayan (buruh nelayan) kecil. Besarnya bantuan yakni Rp600 ribu per penerima.

Dalam perkembangan yang sama, Bupati Indramayu, Nina Agustina menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran TNI baik di Korem dan Kodim.

Nina menyatakan, bantuan yang diberikan Presiden melalui TNI diharapkan memberikan manfaat banyak bagi penerima.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat tepat dan diharapkan oleh masyarakat tak mampu. Semoga uangnya dapat dimanfaatkan dengan baik, terutama untuk mendukung usaha kecil,” ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here