Beranda Priangan Timur Garut Akibat di Guyur Hujan Bangunan atap SDN 4 Depok Garut Ambruk

Akibat di Guyur Hujan Bangunan atap SDN 4 Depok Garut Ambruk

113
0

Garut, Pewaris Padjadjaran

Musim penghujan sudah mulai sejak beberapa pekan kemaren, bagi penggarap sawah atau petani barangkali sudah memulai menggarap lahan pertaniannya, namun bagi kondisi beberapa bangunan yang sudah tua atau kondisi tanah yang rawan longsor menjadi ancaman bencana yang mengintai.


Seperti hal nya ada kejadian di SDN 4 Depok Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut, salah satu sekolah yang terlihat ambruk bagian atap nya akibat hujan yang mengguyur deras sejak siang sampai sore hari.


Menurut Kepala Sekolah SDN 4 Depok Usup Supyadi, S.Pd  pada Senin 8/11/2021 ditemui ruang kerjanya mengatakan, “Sekolahnya pernah mendapat rehab pada tahun 1980 dan sampai sekarang belum pernah mendapat rehab kembali, meskipun sudah beberapa kali mengajukan proposal ke dinas terkait melalui Dinas Pendidikan namun sampai saat ini tidak ada realisasinya.” Ungkap Usup.


Masih menurut Usup, “Sebelum musim hujan saya sering mengontrol bangunan tersebut, dan tidak ada tanda tanda rusak bagian penyangga gentengnya mungkin karena sudah mulai musim hujan kayu bagian penyangga genteng nya tidak kuat menahan beban akhirnya ambruk dan kejadian ini pada hari minggu sore (7/11) sekitar waktu magrib,” Terang Usup.


Hal senadapun di sampaikan warga sekitar sekolah ketika waktu magrib atau sekitar pukul 18.00 warga dikejutkan oleh suara gemuruh, dan setelah di lihat ternyata bagian atap sekolah ambruk.


” Kondisi sekolah ini harus segera mendapat perbaikan karena di kwatirkan bangunan sekolah akan terjadi ambruk semua.” Tutup warga sekitar sekolah. ( Iwan Setiawan ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here