Beranda Seputar Jabar Cekungan Bandung Warga Desa Tenjolaut KBB Tanami Pohon Pisang Di Tengah Jalan Sebagai Bentuk...

Warga Desa Tenjolaut KBB Tanami Pohon Pisang Di Tengah Jalan Sebagai Bentuk Protes Kekesalan Terhadap Kondisi Jalan Yang Rusak Berat Sejak Adanya Proyek KCIC

197
0

Cikalong wetan, PPJ

Keresahan warga masyarakat desa Tenjolaut Kecamatan Cikalong Wetan Kabupaten Bandung Barat mulai bermunculan di antara nya melalui akun media sosial yg memakai nama M. Aris yang mengatakan, “Harus kepada siapa melaporkan? harus bagai mana kalau sudah begini? Yang di tulis dengan menggunakan bahasa sunda, juga tidak ketinggalan foto dan video di cantumkan dalam laman fb tersebut.” Mungkin itulah  keluhan  salah satu warga desa tersebut yang disampaikannya.

“Kendaraan truk besar index 24 menjadi penyebab rusak nya jalan tersebut yang selalu melintasi jalan ke jalur proyek pengangkut tanah dalam proyek pembuatan terowongan (thunel 62 dan 63) yang berlokasi di desa Puteran Kecamatan Cikalong wetan Kabupaten Bandung Barat.” Tutur ABS salah seorang tokoh masyarakat desa Tenjolaut.

“Semestinya pihak KCIC cepat tanggap dalam memperbaiki jalan tersebut sesuai apa yang di janjikan oleh pihak KCIC dengan masyarakat desa tersebut, yang mana perjanjian tersebut di sepakati bersama melalui musyawarah yang di fasilitasi oleh pemerintah desa Tenjolaut dan disaksikan oleh pihak Muspika di wilayah Cikalong wetan.” Ungkap Abs.

Dan sebagai bentuk kekesalan warga yang melihat pemandangan kondisi jalan yang rusak dan berlumpur akhirnya terjadi kejadian penanaman pohon pisang di lokasi jalan yang ruaak tersebut, lokasi penanaman tersebut berlokasi di Kampung Pangalengan RT.03 RW.03 Desa Tenjolaut  pada malam Sabtu (23 januari 2021) sekitar pukul 01:00 Wib.” Imbuh Abs menambahkan.

Masyarakat Desa Tenjolaut berharap seharusnya sebelum musim penghujan tiba pihak KCIC sudah mengantisipasi jangan menunggu kindisi jalan rusak berat dan berlumpur sehingga tidak mengganggu pengguna jalan tetsebut yang bisa mengancam jiwa bagi pengguna jalan terutama kendaraan roda dua yang sudah banyak terjatuh.

“Mudah-mudahan pihak Pemerintah daerah/pusat dengan kewenangannya bisa seń£era menyelesaikan atau menjebatani permasalahan keluhan warganya terkait kondisi jalan yang rusak tersebut segera di perbaiki, pasalnya jalan tersebut merupakan akses jalan yang sangat vital sekali bagi warga dalam melakukan berbagai aktifitas usahanya. “Pungkasnya. (Joni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here