Beranda Seputar Jabar Purwasuka Pemdes Cisaga Kab. Subang Salurkan Bansos Lanjutan Yang Ke-7 Dari Kemensos.

Pemdes Cisaga Kab. Subang Salurkan Bansos Lanjutan Yang Ke-7 Dari Kemensos.

10
0

Subang, PPJ

Pemerintah Desa Cisaga Kabupaten Subang salurkan bantuan dari Kemensos yang ke 7 di bulan Oktober 2020 yang bertempat di Aula Kantor Desa Cisaga Selasa 21-10-2020.

Sebanyak 888 kepala keluarga penerima manfaat dari 6 Rw di wilayah Desa Cisaga berlangsung tertib dan mengikuti anjuran Protokol Kesehatan dan bantuan dari Pemerintah ini bertujuan meringankan beban masyarakat akibat Pademi (covid 19) yang terus berkepanjangan.

Pemberian tersebut bekerja sama dengan Kantor Pos, Pihak Kantor Pos sendiri telah jembut bola untuk memudahkan penyaluran tersebut.

Kepala Desa Cisaga H. Minto yang terlihat juga menyaksikan pembagian tersebut mengungkapkan kepada awak media bahwa pembagian bantuan ini disalurkan seperti bembagian yang sudah disalurkan sebelumnya dan pihak Pemdes hanya menjadi fasilisator dan memfasilitasi untuk para penerima bantuan.

” Pembagian bantuan ini disalurkan seperti bembagian yang sudah disalurkan sebelumnya dan pihak Pemdes hanya menjadi fasilisator dan memfasilitasi untuk para penerima bantuan, dan kalau pembagian  bantuan tersebut dilaksanakan di Kantor Pos Subang tentunya terlalu jauh dimana jarak nya sekitar 7 km dari Desa kami tentunyua terlalu jauh, kasihan penerima manfaat banyak yang sudah renta dan bisa merepotkan.” Ujarnya.

Masih menurut Kepala Desa Cisaga H. Minto, “Pembagian lanjutan ini nilainya adalah sebesar Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per kepala keluarga namun tentunya sangat bermampaat untuk masyarakat kami.” Imbuhnya.

“Seperti kita ketahui, masyarakat kami mayoritas petani jadi banyak yang terbantu dengan di kucurkan nya bantuan ini, mudah mudahan uang tersebut bermamfaat dan dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk meringankan kebutuhan sehari hari.” Katanya.

Saya selaku Kepala Desa tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Pusat juga Daerah, yang sudah memperhatikan masyarakat kami, terutama yang terdampak akibat Pademi ini.” Pungkasnya.

Acara tersebut juga dihadiri seluruh jajaran aparatur desa Cisaga, para tokoh masarakat, Babinsa, Babinmas serta para awak Media. (Endang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here