Beranda Priangan Timur Garut Dua Rumah Warga Tertimbun Longsor di Kampung Ciseupan Bungbulang

Dua Rumah Warga Tertimbun Longsor di Kampung Ciseupan Bungbulang

27
0

Garut Pewaris Padjadjaran.

Hujan lebat yang mengguyur Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, pada Selasa 25/10/2022, mengakibatkan tanah longsor di Kampung Ciseupan, Desa Gunamekar, dua buah rumah milik warga tertimbun material tanah longsor, dan lima rumah lainnya dalam kondisi terancam.

Salah seorang warga setempat, Ara Suhara mengatakan, material tanah longsor selain menimbun dua buah rumah juga mengancam lima rumah milik warga. Kejadian tanah longsor sekira sehabis isya sekira pukul 19.30 WIB, selain beberapa rumah yang tertimbun, hewan ternak seperti Domba dan Sapi ikut tertimbun, bahkan kendaraan roda dua pun tak luput ikut tertimbun, yang posisinya berada di dalam rumah.

” Untuk korban jiwa alhamdulilah tidak ada, karena sebelum kejadian longsor, semua penghuni rumah di RT01/RW 05, sudah di evakuasi ke tempat yang aman,” terang Ara.

Ia menjelaskan,”Pada Selasa kemaren hujan lebat mengguyur Kampung Ciseupan sejak siang hari, pada sore hari tanda tanda longsor sudah di ketahui oleh warga, sehingga warga berinisiatif untuk mengungsi ke tempat aman, karena takut terjadi bencana longsor,” kata Ara.

“Saat ini warga masih bertahan di tempat yang aman, karena kami kawatir terjadi longsor susulan, kalau hujan turun lagi, “Kata Ara Suhara, melalui telepon celularnya, pada Rabu 26/10/2022. (Iwan Setiawan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here