Beranda Seputar Jabar Ciayumajakuning Gedung Balai Wartawan Indramayu Berubah Nama Jadi Gedung Graha Pers Indramayu (GPI)

Gedung Balai Wartawan Indramayu Berubah Nama Jadi Gedung Graha Pers Indramayu (GPI)

93
0

Indramayu, Pewaris Padjadjaran

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indramayu, Dedy Musashi (Demush), dipilih menjadi Ketua Forum Ketua Jurnalis Indramayu (FKJI), Jumat, 7 Januari 2022.

Sebanyak 13 organisasi kewartawanan di Kabupaten Indramayu secara aklamasi mengukuhkan Demush memimpin FKJI untuk lima tahun ke depan.

Adapun ke-13 organisasi kewartawanan itu adalah PWI, PWRI Jaya, KWRI, IWO, JOIN, HIPSI, AWI, PPWI, AJII, Sekber, PJI, IJTI dan K-JIB.

Selain menahkodai FKJI, Demush juga dipilih sebagai penanggungjawab pengelolaan gedung eks Pengadilan Negeri Indramayu yang kini berganti nama menjadi Graha Pers Indramayu (GPI).

Gedung tersebut sebelumnya menjadi markas PWI. Namun beberapa tahun belakangan, usai direhab, gedung itu mangkrak dan tak tuntas dibangun.

“Alhamdulillah, setelah dipinjam sementara oleh Pengadilan Negeri, gedung telah sempurna. Sekarang digunakan untuk 13 organisasi wartawan yang ada di Indramayu,” ungkap Ketua IWO, Tomi Indra P.

Sementara itu, Ketua FKJI Dedy Musashi menyebut, keberadaan GPI diharapkan menjadi sarana pemersatu jurnalis di Kabupaten Indramayu. Untuk itu Dedy berharap kepada seluruh organisasi yang akan menempati, agar memanfaatkan sebaik-baiknya gedung baru tersebut

“Ini cermin kebersamaan para jurnalis di Indramayu. Tidak ada lagi dikotomi, tidak ada lagi kelas-kelasan. Semua sama, yakni membangun spirit memajukan Kabupaten Indramayu,” tandas Dedy.

Ke 13 organisasi wartawan sebelumnya berkumpul di pendopo setempat atas undangan Sekda Indramayu, Rinto Waluyo. Mereka diundang untuk membahas pemanfaatan gedung eks Pengadilan Negeri Indramayu tersebut.

Hadir juga, Kepala Dinas Kominfo, Aan Hendrajana. Pejabat lainnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Indramayu Asep Abdul Mukhti didampingi Kepala Bidang Tata Bangunan, Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Daerah dan Bagian Hukum Setda Indramayu.

“Pertemuan ini sebagai pintu masuk kebersamaan jurnalis untuk bersatu. Pemanfaatannya tentu melalui proses. Nantinya, permohonan pinjam pakai akan dikaji disusul dibuat berita acara hingga serah terima,” jelas dia. ( Nur 17 )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here