Beranda Nasional 1 Tahun Menunggu Akhirnya Pagelaran Award 2020 Ikatan Arsitek Indonesia di Gelar

1 Tahun Menunggu Akhirnya Pagelaran Award 2020 Ikatan Arsitek Indonesia di Gelar

110
0

Pewarispadjadjaran – Jakarta. Pelaksanaan Award Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) 2020 yang di tunggu – tunggu akhirnya dilaksanakan pada Rabu malam 02/6/2021 di Hotel Mulia Senayan, Jakarta Pusat.

Pelaksaaan Award IAI 2020 dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah ada pembatasan peserta dan juga yang hadir sesuai undangan. Dalam pelaksanaan kegiatan Award IAI 2020 memiliki kategori yang di lombakan seperti karya tulis arsitektur, pameran arsitektur, bangunan hunian pribadi, bangunan hunian publik, bangunan komersial, bangunan publik, bangunan konservasi, Bangunan rumah tinggal (township development), bangunan komersial ( township development) dan apresiasi untuk warga dan komunitas.

Proses kegiatan penjurian tahap 1 Penghargaan IAI Jakarta 2020 telah berlangsung dari tanggal 27 April 2020. Proses penjurian ini diharapkan dapat selesai pada tanggal 31 Mei 2020 yang lalu dan seharusnya award ini dilaksanakan pada tahun lalu, tetapi dikarenakan sedang dalam masa pandemi, acara ini baru bisa di laksanakan pada hari ini,” tutur ketua umum IAI 2020-2021, I Ketut Rana Wiarcha,IAI.

Lanjut I Ketut Rana Wiarcha, IAI,” peserta lomba di ikuti oleh ribuan peserta, yang pesertanya adalah dari anggota IAI itu sendiri. Anggota IAI kurang lebih ada 7500 an orang se Jakarta, tetapi karena masa pandemi kami tidak bisa mendatangkan mereka ke acara Award ini semua dan untuk yang hadir harus memberikan hasil Swab PCRnya baru bisa di regis di dalam undangan yang hadir, ” tutur I ketut.

Acara ini dilaksanakan adalah untuk menghargai, mengapresiasi karya -karya arsitek anggota Ikatan Arsitek Indonesia terutama yang berdomisili di Jakarta,” papar I Ketut.

Ada 220 karya yang masuk, itu bukan hal yang mudah untuk mencari pemenangnya, kami mengadakan penjurian secara terbuka dan online yang mana semua bisa melihat proses penjurian dan bisa memberikan penilaian juga dan syarat yang berhak untuk mengikuti lomba ini adalah orang atau arsitek yang memiliki keahlian yang bersertifikat dan berlisensi jadi nggak sembarang orang bisa mendesain, papar Moehammad Deni Desvianto, IAI, AA sebagai Ketua IAI 2018-2021 pada saat di wawancarai

Alhamdulillah di Jakarta selama masa kepemimpinan saya, Saya mempunyai 3 hal visi misinya penting terhadap mitra mitra yang ada, pertama mitra aktif Pemda kita bekerjasama dengan Pemda secara rutin untuk mengetahui Update aturan aturan terbaru yang diterapkan di ibukota, karena kita melihat pembangunan di Ibukota luar bisa pesat nya, banyak bangunan-bangunan tinggi itu memerlukan keahlian dan aturan-aturan khusus, jadi tidak sembarangan orang mendisain, jadi harus yang bersertifikat dan berlisensi dan kami mengadakan sosialisasi rutin setiap bulannya.

Yang kedua mitra profesional masyarakat, kami mencoba memberikan arahan kepada anggota kami untuk berperan memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jasa nya dan kami profesional terhadap masyarakat.

Yang ketiga mitra kesejawatan anggota, kami mencoba berusaha untuk meningkatkan kemampuan kapabilitas anggota kami agar setara, tidak dilokal tapi di international. terang Deni.

Kami mencoba memberikan pengarahan kepada para arsitek untuk memberikan service yang baik bagi para pengguna jasa profesionalnya , berusaha meningkatkan kemampuan , meningkatkan kapabilitas anggota kami agar mereka tidak kalah dengan para arsitek yang berkipah di luar negri,” Pungkas Moehamad Deni Desvianto, sebagai Ketua DKI IAI 2018-2021(dd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here